Jerman waspadai Pirlo

Kamis, 28 Juni 2012 - 15:43 WIB
Jerman waspadai Pirlo
Jerman waspadai Pirlo
A A A
Sindonews.com - Pelatih Jerman, Joachim Loew masih dirundung kekhawatiran mengenai kondisi beberapa pemainnya seperti Lukas Podolski, Thomas Muller dan Mario Gomez yang mengalami cedera, Loew berharap pemain yang mengalami cedera tersebut dapat sembuh tepat waktu.

Laga hidup mati melawan Italia di semifinal Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung dini hari nanti, Loew akan berkonsentrasi terhadap strategi baru mereka dan pemain kunci Gli Azzurri yakni Andrea Pirlo.

Loew berharap skuadnya bisa menahan pergerakan Pirlo saat sedang mengolah bola, sebab Pirlo dilihat Loew sebagai pemain yang cerdas serta energik yang dapat membahayakan pertahanan Jerman.

“Pirlo adalah pemain luar biasa yang dapat melakukan ide-ide bagus saat memberikan umpan dan Dia lah kunci permainan Italia, sehingga kami harus menghentikan dia dan dalam radius nya. Kami harus memikirkan cara untuk bermain lebih baik dari Italia di lini tengah dan mendikte tempo pertandingan,” terang Loew seperti yang dilansir Goal.com, Kamis (28/6/2012).

Loew menambahkan pasukan Der Panzer, julukan bagi Jerman tidak akan membiarkan Italia mendominasi permainan sejak pluit babak pertama dibunyikan, sehingga dirinya meminta kepada anak asuhnya agar berjuang hingga pertandingan usai.

Loew mengaku akan memainkan permainan seperti saat Jerman melawan Yunani diperempat final kemarin. Sementara itu, senada dengan pernyataan pelatihnya mengenai Pirlo, pemain tengah Jerman, Bastian Schweinsteiger mengatakan Pirlo merupakan pemain hebat yang dapat menghancurkan pertahanan lawan di setiap tim yang ditemuinya.

Tetapi, dirinya mengaku akan mengawasi pergerakan Pirlo dan tidak takut dengan pasukan Italia. Schweinsteiger akan turun di laga penuh gengsi melawan Italia setelah dirinya sembuh dari cedera.

“Saya suka cara bermain Pirlo dan dia adalah pemain yang sangat baik memainkan bola di lapangan tengah. Tapi, di laga nanti skuad Jerman tahu bagaimana menghentikan pemain cerdas itu,” kata Schweinsteiger.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4353 seconds (0.1#10.140)