alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bukan Cuma PKS dan PAN, Demokrat Harap Berkarya Gabung Koalisi

Luqman Zainuddin
Bukan Cuma PKS dan PAN, Demokrat Harap Berkarya Gabung Koalisi
NIMATULLAH. Ketua Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel), Nimatullah, berharap ada partai politik (Parpol) lain yang bergabung dalam koalisinya bersama Gerindra jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Ketua Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel), Nimatullah, berharap ada partai politik (Parpol) lain yang bergabung dalam koalisinya bersama Gerindra jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Nimatullah yang ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (31/7/2018), mengatakan, harapannya bukan hanya pada parpol lama seperti PKS dan PAN, tetapi juga untuk parpol baru.

"Jadi kami berharap ada tambahan partai lain lagi kedalam koalisi bukan hanya Gerindra-Demokrat. Tapi PKS dan PAN. Kalau ada partai baru juga, seperti Berkarya dan partai baru lainnya," tegasnya.



Dia berpendapat peluang PAN dan PKS untuk bergabung, terbuka sangat lebar. Hanya memang semuanya kembali pada hasil deal politik yang dilakukan elit Parpol di Jakarta.

"Segera kita akan melakukan pertemuan dengan teman-teman, pertama kita akan lakukan pertemuan dengan Gerindra. Selanjutnya, kalau PAN dan PKS juga clear, kita akan lakukan pertemuan berempat. Untuk persiapan langkah selanjutnya," paparnya.

Sementara, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB, menyambut baik harapan Nimatullah. Hanya saja, sikap PAN sejauh ini pada Pilpres 2018 mendatang masih menunggu hasil rapat kerja nasional (Rakernas) yang baru dilaksanakan 6 - 8 Agustus di Jakarta.

"Yang dibahas dalam Rakernas pastilah terkait Capres. Yang ikut saya, pak Kahfi, dan Pak Karlos. Kita tunggu keputusan DPP setelah Rakernas," ujar Irfan AB melalui telepon seluler.

Sebelumnya, ketua DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Nimatullah usai terbentuknya koalisi kedua partai di Jakarta. Komunikasi itu bahkan hanya beberapa saat setelah kesepakatan di Jakarta terbangun.

"Kita sudah saling teleponan. Dia (Nimatullah Erbe) menyatakan, selamat kita bersama, kami saling menyapa. Selamat kita bergabung dan berjuang bersama dalam Pilpres akan datang. Dan kita menyatukan kekuatan untuk meraih kemenangan," terang Idris Manggabarani.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook