Judas Apresiasi Kepatuhan Warga Palopo Terapkan Protokol Kesehatan

Jum'at, 31 Juli 2020 - 14:55 WIB
loading...
Judas Apresiasi Kepatuhan Warga Palopo Terapkan Protokol Kesehatan
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melaksanakan Sholat Iedul Adha bersama Forkopimda, masyarakat di Masjid Agung Kota Palopo, Jumat, (31/7). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh umat muslim di Kota Palopo, yang telah melaksanakan lebaran dan salat Idul Adha di Masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia mengatakan, hal Ini menandakan warga perlahan mulai menyadari dan mengerti pola hidup di era new normal dengan pentingnya menjaga diri dan orang lain agar tidak ikut terpapar Corona virus atau COVID-19.

Baca Juga: Warga Palopo Diminta Salat Idul Adha di Lingkungan Sendiri

"Selaku Pemerintah Kota Palopo , saya menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Kota Palopo yang telah mematuhi protokol kesehatan dalam perayaan lebaran Idul Adha," ujarnya.

"Saya melihat hampir semua sudah menggunakan masker, meski kita akui masih ada beberapa orang diantara kita yang belum sadar. Semoga apa yang diamanahkan pada diri kita untuk saling menjaga dapat dilakukan dengan baik dan marilah kita saling menyadari, dan terus saling mengingatkan," ujarnya.

Untuk diketahui, HM Judas Amir, melaksanakan salat Idul Adha bersama Forkopimda, masyarakat di Masjid Agung Kota Palopo, Jumat, (31/7/2020).

Dirinya mengingatkan, Indonesia belum bebas dari Pandemi COVID-19. Para ahli pun masih berpendapat virus Corona masih ada dan masih banyaknya korban. Masyarakat wajib percaya dan mengikuti pendapat para ahli di bidang kesehatan.

"Pendapat para ahli ini bukan hanya pendapat satu dokter tapi seluruh ikatan dokter Indonesia serta MUI, pendapat seluruh ulama. Para ahli ini telah berkumpul bersama, menganalisa, sehingga kita masih izinkan untuk melaksanakan sholat iedul adha di masjid tapi tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Di tempat yang berbeda, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Nurul Yasin Babul Khair, Binturu Kota Palopo.

Dirinya menyampaikan terkait imbauan pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Selain itu tetap menjaga imun dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," serunya.

Baca Juga: Pemkot Palopo Izinkan Salat Idul Adha di Masjid
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)