alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa KKN Unhas Disinfeksi Masjid dan Bagikan Masker ke Warga

Tim SINDOnews
Mahasiswa KKN Unhas Disinfeksi Masjid dan Bagikan Masker ke Warga
Mahasiswa KKN Unhas melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu masjid di Rappocini. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) gelombang 104 melakukan penyemprotan disinfektan di masjid, rumah warga, dan pembagian masker. Kegiatan ini sebagai bagian dari wujud pengabdian kepada masyarakat.

Aktivitas disinfeksi dan pembagian masker ini salah satunya dilakukan mahasiswa KKN Unhas di posko Rappocini 1, kecamatan Rappocini, kota Makassar.

Baca juga: Pj Wali Kota Makassar Minta Peserta KKN Bantu Tekan Penyebaran COVID-19



"Hal tersebut di lakukan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran COVID-19 di tempat-tempat yang ramai. Tidak lupa juga membagi-bagikan masker di beberapa wilayah sekitar kecamatan Rappocini," terang Koordinator Posko Rappocini 1, Syalsya Rizkyah seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (31/7/2020).

Menurut Syalsya, aktivitas mereka tersebut mendapatkan sambutan yang baik oleh masyarakat sekitar. Menurutnya, banyak yang antusias saat dibagikan masker dan merasa lebih aman saat wilayah tempat tinggalnya disemprot disinfektan.

Baca juga: Reaktif COVID-19, 8 Dosen Unhas Diarahkan Jalani Tes Swab

Sekadar diketahui, pelaksanaan KKN Unhas tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini mahasiswa dibagi sesuai dengan wilayah domisili mereka untuk mengabdi ke masyarakat selama satu bulan, sejak 7 Juli 2020 lalu.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak