3 Seri Balap MotoGP 2020 Kembali Dibatalkan, 2 di Antaranya di Asia

Jum'at, 31 Juli 2020 - 21:55 WIB
loading...
3 Seri Balap MotoGP 2020 Kembali Dibatalkan, 2 di Antaranya di Asia
Otoritas MotoGP kembali mengumumkan pembatalan sejumlah seri akibat pandemi COVID-19. Foto: MotoGP
A A A
JAKARTA - Otoritas MotoGP kembali mengumumkan pembatalan tiga seri balapan tahun ini. Dua di antaranya di Asia Tenggara yakni MotoGP Thailand dan Malaysia, dan satu lagi, MotoGP Argentina.

Pembatalan ini diumumkan otoritas MotoGP hari ini, Jumat (31/7/2020). Meskipun ada tiga seri balap yang dibatalkan, namun terdapat penambahan satu seri lagi di Eropa pada bulan November.



Sebelum ini, otoritas MotoGP juga sudah membatalkan sejumlah balapan seperti, seri Qatar, Belanda, Jerman, Finlandia, Inggris, Australia, Jepang, Italia, dan Amerika Serikat. Hal itu menyusul pandemi COVID-19 yang menyerang negara-negara tuan rumah.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports menyesal mengumumkan pembatalan Gran Premio Motul de la Republica Argentina, OR Grand Prix Thailand dan Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix 2020," demikian pernyataan bersama MotoGP, FIM, dan Asosiasi Tim IRTA, dilansir Reuters.

"Setelah Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, digelar akhir pekan, balapan lainnya akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 November di venue di Eropa, dan itu menjadi final musim 2020," sambung pernyataan tersebut

Tuan rumah di Eropa belum diputuskan dan akan dikonfirmasi pada 10 Agustus.

Musim lomba MotoGP 2020 dimulai kembali awal bulan ini dengan balapan back-to-back di Sirkuit Jerez, Spanyol. Negeri Matador ini akan menyelenggarakan tujuh balapan sebagai bagian dari kalender Eropa yang direvisi. Sedangkan empat sirkuit lainnya ditetapkan untuk menjadi tuan rumah dua lomba di tempat yang sama.



Promotor Dorna Sports menambahkan bahwa Grand Prix Thailand akan tetap ada di kalender MotoGP hingga setidaknya tahun 2026. Dorna mulai bekerja membahas kemungkinan tanggal balapan di Argentina dan Malaysia tahun depan.

Dari dua balapan yang sudah digelar, Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha memimpin klasemen kejuaraan dunia. Torehan itu setelah dia memenangkan dua balapan pertama di Jerez. Sementara Maverick Vinales dari Yamaha berada di urutan kedua, dengan 10 poin di belakang Quartararo.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)