alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antonio Conte Diminta Kembali Latih Timnas Italia

Sindonews
Antonio Conte Diminta Kembali Latih Timnas Italia
Pelatih Chelsea, Antonio Conte menguat untuk menjadi pelatih Timnas Italia. Conte dinilai pantas menggantikan posisi Gian Piero Ventura yang resmi dipecat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Foto: Dok/SINDOnews

MILAN - Pelatih Chelsea, Antonio Conte menguat untuk menjadi pelatih Timnas Italia. Conte dinilai pantas menggantikan posisi Gian Piero Ventura yang resmi dipecat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Fabrizio Ravanelli adalah salah satu sosok yang menginginkan Conte kembali melatih Timnas Italia.

Apa yang terjadi di sepak bola Italia merupakan kemunduran setelah gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018. Kali terakhir Italia gagal ke pentas piala dunia terjadi pada 1958.



"Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan kembali Antonio Conte. Saya akan mencoba meyakinkannya dalam segala hal, karena apa yang dia lakukan bersama tim nasional adalah sesuatu yang hebat," ungkap Ravanelli dilansir Soccerway, Kamis (15/11/2017).

Menurut Ravanelli yang pernah membela Italia pada 1995 hingga 1999 itu, Conte adalah seorang motivator. "Dia begitu tahu bagaimana membangun sebuah tim."

Federasi Sepak Bola Italia (Federazione Italiana Giuoco Calcio/FIGC) resmi memberhentikan Pelatih Giampiero Ventura. Pelatih berusia 69 tahun itu gagal meloloskan timnas Italia ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ventura menjadi pelatih pertama yang gagal membawa Azzurri ke Piala Dunia, setelah Piala Dunia 1958. Namun, pernyataan FIGC tidak jelas, apakah Ventura dipecat atau mengundurkan diri.

Presiden asosiasi wasit Marcello Nicchi mengatakan kepada wartawan setelah pertemuan FIGC di Roma bahwa pelatih tersebut "dikeluarkan dari jabatannya."

Awalnya, Ventura menolak mengundurkan diri pasca kegagalan Italia setelah bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada leg kedua playoff kualifikasi zona Eropa, Senin. Italia kalah agregat 0-1.

Namun yang pasti, pertemuan petinggi FIGC di Roma, Rabu (15/11/2017) telah memberhentikan Ventura secara resmi.

Sejak mengganti Antonio Conte, Ventura menjalani 17 pertandingan, menang 10, imbang empat, dan tiga kali kalah, termasuk laga persahabatan.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads