Daging Kurban di Gowa Diantar Langsung ke Rumah Warga

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 16:13 WIB
loading...
Daging Kurban di Gowa Diantar Langsung ke Rumah Warga
Distribusi daging kurban di Gowa pada tahun ini langsung diantar ke rumah warga guna mencegah terjadinya penularan COVID-19. Foto/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 52 ekor sapi pada tahun ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini distribusi daging kurban diantarkan langsung ke rumah warga.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyampaikan penyaluran daging kurban langsung ke rumah warga merujuk pada protokol kesehatan. Pihaknya mencegah adanya kerumunan guna mengantisipasi penularan COVID-19.



"Kurban tetap dilaksanakan, tetapi tidak ada yang berkumpul. Langsung diantar ke rumah-rumah orang yang membutuhkan dan berhak menerima daripada daging kurban tersebut," kata Adnan, Sabtu (1/8/2020).

Kepala Bidang Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Najamuddin, menambahkan puluhan ekor sapi yang dikurbankan pada tahun ini merupakan sumbangan dari beberapa pihak. Baik itu jajaran pimpinan Forkopimda hingga menteri.

"Hewan kurbannya ada dari Menteri Pertanian RI, Bupati Gowa, Telkomsel dan Polres Gowa. Jadi nanti kita paketkan per kilo yang akan diantar oleh panitia kurban ke masyarakat yang berhak," ungkapnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2788 seconds (0.1#10.140)