alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Daging Kurban di Gowa Diantar Langsung ke Rumah Warga

Herni Amir
Daging Kurban di Gowa Diantar Langsung ke Rumah Warga
Distribusi daging kurban di Gowa pada tahun ini langsung diantar ke rumah warga guna mencegah terjadinya penularan COVID-19. Foto/Istimewa

SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 52 ekor sapi pada tahun ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini distribusi daging kurban diantarkan langsung ke rumah warga.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyampaikan penyaluran daging kurban langsung ke rumah warga merujuk pada protokol kesehatan. Pihaknya mencegah adanya kerumunan guna mengantisipasi penularan COVID-19.

Baca Juga: Idul Adha Tahun Ini, Sulsel Siapkan 42 Ribu Sapi Kurban



"Kurban tetap dilaksanakan, tetapi tidak ada yang berkumpul. Langsung diantar ke rumah-rumah orang yang membutuhkan dan berhak menerima daripada daging kurban tersebut," kata Adnan, Sabtu (1/8/2020).

Kepala Bidang Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Najamuddin, menambahkan puluhan ekor sapi yang dikurbankan pada tahun ini merupakan sumbangan dari beberapa pihak. Baik itu jajaran pimpinan Forkopimda hingga menteri.

"Hewan kurbannya ada dari Menteri Pertanian RI, Bupati Gowa, Telkomsel dan Polres Gowa. Jadi nanti kita paketkan per kilo yang akan diantar oleh panitia kurban ke masyarakat yang berhak," ungkapnya.



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak