Platini kagumi penampilan Italia

Kamis, 28 Juni 2012 - 17:58 WIB
Platini kagumi penampilan Italia
Platini kagumi penampilan Italia
A A A
Sindonews.com - Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Michel Platini mengaku sangat tertarik menyaksikan penampilan timnas Italia selama Piala Eropa 2012.

Menurut Platini, saat Cesare Prandelli menduduki kursi kepelatihan, Italia banyak mengalami perubahan permainan, yaitu tampil menyerang.

Legenda sepak bola Prancis ini juga kagum kepada sosok Prandelli. Menurutnya Prandelli mampu melakukan pendekatan dengan baik kepada setiap pemainnya. Salah satunya dengan menjadikan penyerang kontroversial Mario Balotelli selalu jadi starter di setiap pertandingannya.

“Saya terkejut melihat penampilan Balotelli walaupun Dia melewatkan beberapa peluang, tapi setidaknya dia telah menunjukkan permainan terbaiknya dan saya sangat menyukainya,” jelas Platini seperti dilansir Goal.com, Kamis (28/6/2012).

“Saya juga terkejut dengan pendekatan yang dilakuakan Prandelli kepada skuadnya, Prandelli berhasil membuat skuadnya memiliki mental dan kepercayaan diri yang besar dan dia mampu mengubah permainan,” tambahnya.

Platini menambahkan, selama di penyisihan Grup C, Italia sepertinya sudah menunjukkan bahwa pasukan Prandelli akan sulit dikalahkan, sebab mereka bisa dikatakan berada di Grup maut bersama Kroasia, Spanyol, dan Republik Irlandia. Tapi, mereka dapat menunjukkan semangat yang luar biasa untuk dapat keluar dari fase Grup.

Seperti diketahui, Italia berhasil masuk semifinal Piala Eropa 2012. Untuk mencapai partai puncak, tim yang berjuluk Gli Azzuri akan menghadapi Jerman yang akan dilaksanakan di stadion Nasional, Warsawa, Polandia, dini hari nanti. (Bro)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5114 seconds (0.1#10.140)