Apes, Aksi Pencurian Motor di Enrekang Gagal Karena Jalan Rusak

Selasa, 14 April 2020 - 16:08 WIB
loading...
Apes, Aksi Pencurian Motor di Enrekang Gagal Karena Jalan Rusak
Pelaku pencuri motor di Kabupaten Enrekang diamankan polisi. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Aksi lelaki berinisial D (25 ), warga Basseang Kabupaten Pinrang yang mencuri motor di Kabupaten Enrekang harus gagal, karena kondisi jalan rusak saat dikejar oleh warga.

Ia diamankan aparat kepolisian setelah bersembunyi di pegunungan, untuk menghindari amukan warga. Setelah motor yang ia kendarai ditinggalkan karena tak tahan kondisi jalan yang rusak.

"Terduga sudah berhasil larikan motor, tapi tinggalkan motor karena alasan jalan rusak. Makanya memilih kabur ke gunung daripada ditemukan warga yang mengejar," ujar Humas Polres Enrekang, Brigadir Amrul, Selasa, (14/04/2020).

Amrul juga menambahkan, jika terduga menjalankan aksinya seorang diri. Dan luput dari pantauan penjaga posko pemeriksaan virus Corona di pintu-pintu masuk desa yang dilaluinya.

"Seorang diri berdasar pengakuan saat ini. Jadi dia tidak lewat posko pemeriksaan. Tentunya sudah tahu sasarannya atau kenal daerah ini."

Diketahui pelaku mencuri motor Yamaha Vixion milik warga di Galung Desa Tungka kecamatan Enrekang. Saat dikejar warga, terduga terpaksa menyimpan motor di tepi jalan dan memilih bersembunyi kemudian diamankan oleh polisi.

Aksi pencurian ini diketahui Resmob Reskrim Polres Enrekang, dan langsung meluncur ke lokasi saat ada laporan warga. Polisi mengamankan, untuk menghindari amukan warga.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3199 seconds (0.1#10.140)