PDAM Makassar Bagikan Daging Kurban ke Panti Asuhan dan Pondok Tahfiz

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 22:00 WIB
loading...
PDAM Makassar Bagikan Daging Kurban ke Panti Asuhan dan Pondok Tahfiz
PDAM Makassar akan membagikan daging kurban ke panti asuhan dan pondok tahfiz. Foto/Ilustrasi/dok SINDOphoto
A A A
MAKASSAR - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar menyembelih 16 ekor sapi dan 4 ekor kambing dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Halaman Kantor PDAM Kota Makassar, Jalan Ratulangi, Sabtu (1/8/2020).

Daging kurban hasil sembelih akan dibagikan ke panti asuhan, pondok tahfiz, serta pegawai PDAM yang dianggap layak menerima seperti cleaning service hingga tukang lepas koperasi.



"Ada tujuh panti asuhan yang kita bagikan daging kurban. Tiap panti asuhan kita kasih 10 kupon. Itu diluar pegawai kita," kata Ketua Badan Kerohanian PDAM Kota Makassar, Muh Saleh.

Dia menyebut kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun. Uniknya, hewan kurban yang disembelih merupakan hasil patungan pegawai PDAM melalui pemotongan gaji setiap bulannya.

"Kegiatan ini juga didukung sama pimpinan dan jajaran direksi. Mereka masuk dalam kelompok yang juga dipotong gajinya tiap bulan. Kita harap setiap tahunnya tingkat kesadaran pegawai untuk berkurban semakin tinggi," ucapnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)