alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Salip Lewandowski dan Ronaldo, Ciro Immobile Raih Septu Emas Eropa

Agus Nyomba
Salip Lewandowski dan Ronaldo, Ciro Immobile Raih Septu Emas Eropa
Penyerang Lazio Ciro Immobile berhasil meraih penghargaan sepatu emas Eropa. Foto: Istimewa

LAZIO - Penyerang utama Lazio Ciro Immobile, berhasil meraih penghargaan sepatu emas Eropa setelah menjadi pencetak gol terbanyak musim ini.

Pemain Internasional Italia tersebut mencatatkan 36 gol musim ini, gol tersebut menyamai rekor Gonzalo Higuain untuk gol terbanyak dalam satu musim Serie A.

Baca Juga: Sah, Ciro Immobile Masuk Buku Sejarah Pencetak Gol Terbanyak di Serie A

Untuk ditingkat Eropa, pemain berusia 30 tahun ini menyalip semua penyerang di liga lain seperti bintang Bayern Munich Robert Lewandowski (34) gol, superstar Juventus Cristiano Ronaldo (31) gol dan Kapten Barcelona Lionel Messi (25) gol.

Itu ia dapatkan setelah 3-1 dari Napoli ketika tim Simone Inzaghi mengakhiri musim domestik mereka di urutan keempat, dengan tantangan gelar mereka berantakan setelah kembalinya Serie A setelah jeda yang diberlakukan oleh coronavirus.

Bintang Lazio Ciro Immobile mengatakan hal ini merupakan mimpi menjadi kenyataan setelah berhasil mengklaim Sepatu Emas Eropa untuk 2019-20.

"Saya sangat senang dan bangga dengan apa yang telah saya raih, terutama ketika saya melihat kembali ke tempat saya memulai dan semua yang saya lalui," kata Immobile kepada Lazio Style Channel.

"Jika Anda benar-benar percaya, kadang-kadang, mimpi memang menjadi kenyataan. Saya hanya bisa berterima kasih kepada pelatih dan staf, rekan satu tim saya, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa catatan ini untuk seluruh tim," jelas pemain Italia ini.

Dirinya juga berterima kasih kepada para penggemar Lazio, yang membuat merasa sangat diperlukan untuk tim tersebut.

"Saya ingin menjadi contoh hidup bahwa jika Anda tidak pernah menyerah, Anda dapat mencapai target apa pun," jelasnya.

"Saya sangat bangga memiliki tempat saya dalam sejarah olahraga ini. Saya tergerak memikirkan bagaimana rekan satu tim saya menyambut saya di ruang ganti setelah saya mencetak hat-trick di Verona. Itulah tujuan olahraga itu," jelasnya.

Baca Juga: Raih Trofi Pertama Sebagai Pelatih, Arteta Terima Kasih ke Guardiola



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak