alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Kasus Positif COVID-19 di Bulukumba Bertambah 2 Orang Pascalebaran

Eky Hendrawan
Kasus Positif COVID-19 di Bulukumba Bertambah 2 Orang Pascalebaran
Kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bulukumba bertambah 2 orang pasca kebaran. Foto: Ilustrasi

BULUKUMBA - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bulukumba, bertambah 2 orang pasca perayaan Lebaran Idul Adha, Jumat, (31/07/2020) lalu.

Sebanyak 2 orang terpapar virus Corona yang berasal dari Kecamatan Ujung Bulu. Keduanya adalah perempuan dengan nomor register 240 usia 37 tahun alamat Kelurahan Caile dan nomor 241 usia 32 tahun alamat Kelurahan Loka.

Baca Juga: Update COVID-19 Soppeng: Pasien Positif Bertambah 12, Sembuh 14 Orang



Keduanya adalah kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif sebelumnya dengan nomor register 226 perempuan 38 tahun alamat Bentenge Kecamatan Ujung Bulu. Namun pasien 226 tersebut sudah dinyatakan sembuh pada 29 Juli yang lalu.

Dengan tambahan 2 orang positif ini, maka total kasus COVID-19 sebanyak 241 orang. Jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 223 orang, pasien positif meninggal 5 orang, dan 13 orang masih dirawat dan isolasi mandiri.

Jubir Penanganan COVID-19 Bulukumba Daud Kahal mengatakan, tingkat kesembuhan pasien positif semakin meningkat pada minggu terakhir bulan Juli. Daud Kahal optimis, dalam waktu dekat 11 orang yang belum sembuh, follow up swabnya hasilnya negatif.

“Melihat tren kesembuhan ini, menjadi pertanda baik bagi Bulukumba terhadap penanganan pencegahan penularan COVID-19,” imbuh Daud.

Namun demikian, pihaknya lanjut Daud tetap mengharapkan adaptasi kebiasaan baru atau tingkat kedisiplinan masyarakat Bulukumba dalam menerapkan standar protokol kesehatan juga semakin meningkat. Ini penting agar tidak ada lagi tambahan kasus positif di Kabupaten Bulukumba.

“Apalagi saat ini umat Islam memasuki momentum lebaran hari raya Idul Adha, sehingga kami berharap segala aktifitasnya tidak mengabaikan protokol kesehatan,” pinta Daud Kahal.

Baca Juga: Judas Apresiasi Kepatuhan Warga Palopo Terapkan Protokol Kesehatan



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak