alexametrics
TOPIK TERPOPULER

16 WNI yang Tunaikan Haji Tahun ini dalam Kondisi Sehat

Abdul Malik Mubarok
16 WNI yang Tunaikan Haji Tahun ini dalam Kondisi Sehat
Para jamaah haji menjalankan ritual melontar jumrah dengan tetap menjaga jarak sosial, Jumat (31/7/2020). Foto/REUTERS

JAKARTA - Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah Arab Saudi mengkonfirmasi 16 Warga Negara Indonesia (WNI) yang tunaikan ibadah haji tahun ini dalam kondisi sehat.

Konsul Haji KJRI Jeddah, Arab Saudi, Endang Jumali mengkonfirmasi jumlah WNI yang terdata menjadi 16 orang.

"Data yang masuk ke Konsul Haji saat ini terdapat 16 WNI eskpatriat di Saudi yang terdaftar," kata Endang Jumali seperti dikutip SINDOnews dari situs resmi Kementerian Agama (Kemenag), Minggu (2/8/2020).



Baca Juga: Otoritas Makkah Gunakan 54 Ribu Liter Desinfektan untuk Bersihkan Ka'Bah

Para WNI yang terpilih menjadi jamaah haji 2020 itu adalah Muhammad Wahyu, Endan Suwandana, Ahmad Sujai, Huda Faristiya, 'Abdul Muhaemin, Siri Marosi, Muhammad Toifurrahman, Ata Farida, Eni Wahyuni, Irma Tazkiya, M Zulkarnain, Ali Muhsin Kemal, Akram Hadrami, Agus Sugiarto, Titin Agustin, dan Juwaeriyah Awaludin.

Mereka di Saudi tinggal dan bekerja di sejumlah kota, antara lain Riyadh, Madinah, Yanbu', Makkah, Jeddah, dan Al Khobar.

"Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat. Kita ikut memantaunya melalui komunikasi via Whatsapp group (WAG) dengan para jamaah WNI ekspatriat yang tinggal di Saudi," katanya.

Menurut Endang, prosesi haji 1441H memasuki tahap menginap atau Mabit di Mina. Hari ini, jamaah haji melakukan lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah.

"Hari ini (kemarin), jamaah mabit di Mina. Mereka melontar jumrah Ula, Wusta, dan Kubra," kata Endang Jumali melalui pesan singkat, Sabtu (01/08/2020) sore.

Baca Juga: Arab Saudi: Selain Bebas Covid-19, Seluruh Jamaah Haji Tak Sakit Apapun



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak