UPT BLK Pangkep Serahkan 200 Baju Hazmat ke Puskesmas

Minggu, 02 Agustus 2020 - 18:48 WIB
loading...
UPT BLK Pangkep Serahkan 200 Baju Hazmat ke Puskesmas
Penyerahan baju hasmat buatan BLK Pangkep ke pihak puskesmas. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Balai Latihan Kerja (BLK) kabupaten Pangkep menyalurkan 200 baju hazmat ke puskesmas. Baju hazmat buatan alumni dan peserta pelatihan menjahit BLK ini diserahkan Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana.

Kepala UPTD BLK Pangkep, Syahruddin mengatakan, 200 baju hazmat ini diproduksi oleh belasan orang penjahit. Untuk membuat 200 baju hazmat dengan kualitas baik ini, Syahruddin mengatakan, pihaknya melakukan survei bahan sampai mendapatkan bahan yang pas untuk tenaga medis.



"Baju hazmat yang kita serahkan ini bahannya cukup baik dan tebal. Kami berharap bantuan ini membantu petugas medis dalam menjalankan tugasnya," kata Syahruddin, Minggu (2/8/2020).

Bantuan baju hazmat ini diserahkan karena angka penyebaran virus corona di kabupaten Pangkep masih cukup mengkhawatirkan. Dari data terakhir Posko Gugus Tugas COVID-19, sebanyak 116 kasus COVID-19 terkonfirmasi dengan rincian 44 orang masih dirawat dan diisolasi mandiri, 65 orang sembuh dan enam orang meninggal dunia.



Sementara itu Wabup Syahban berharap, tambahan baju hazmat untuk petugas kesehatan dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam melaksanakan tugas. Syahban juga mengapresiasi BLK Pangkep yang selama pandemi corona ini telah banyak membantu seperti memproduksi ribuan masker.

"Kita berharap tambahan baju hazmat ini membantu petugas kesehatan kita di puskesmas. Dan tentu kita tak bosan mengimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan ," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)