Aula La Galigo Jadi Media Center Satgas Penanganan Pascabencana Banjir Lutra

Minggu, 02 Agustus 2020 - 22:13 WIB
loading...
Aula La Galigo Jadi Media Center Satgas Penanganan Pascabencana Banjir Lutra
Kalaksa BPBD kabupaten Luwu Utara, Muslim Muhtar. Foto: Dokumen pribadi
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah kabupaten (pemkab) Luwu Utara (Lutra) terus bergerak mempercepat penanganan pascabencana banjir bandang di beberapa wilayah.

Salah satu yang dianggap penting dalam penanganan pascabencana adalah layanan data dan informasi. Pemkab Lutra melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), resmi menjadikan aula La Galigo kantor bupati sebagai media center.



“Hari ini, media center percepatan penanganan banjir bandang ada di aula La Galigo kantor bupati,” ungkap Kalaksa BPBD, Muslim Muhtar, Minggu (2/8/2020) di Masamba.

Media Center ini, kata dia, dilengkapi perwakilan perangkat daerah dari setiap klaster yang ada.

Muslim menyebutkan, mengaktifkan media center penanganan pascabencana adalah upaya pemkab Lutra bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat untuk lebih mengintensifkan layanan informasi.



“Media center ini, selain untuk mengolah data dan informasi, juga tempat kita untuk mengevaluasi kegiatan harian, terkait penanganan pascabencana yang telah dilakukan. Kita juga tiap hari didamping oleh Tim BNPB pusat,” jelas Muslim.

Sekadar diketahui, masa tanggap darurat bencana banjir bandang di kabupaten Lutra akan berakhir pada 12 Agustus 2020 mendatang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3063 seconds (0.1#10.140)