alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Buron, Tersangka Korupsi Irigasi Luwu Ditangkap di Palopo

Chaeruddin
Buron, Tersangka Korupsi Irigasi Luwu Ditangkap di Palopo
Andi Hasanuddin, tersangka dugaan korupsi proyek Irigasi di Desa Pongko Kabupaten Luwui saat diamankan Polres Luwu setelah delapan bulan buron. Foto : Chaeruddin/SINDOnews

LUWU - Buronan korupsi kasus proyek irigasi di Desa Pongkok, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu ditangkap tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Luwu. Tersangka atas nama Andi Hasanuddin (51 tahun) ditangkap di Kota Palopo.

"AH masuk dalam daftar pencarian orang sejak bulan Desember 2017 lalu. AH merupakan terduga pelaku penyalahgunaan dana pembangunan rehabilitasi D.I Tubu Ampak Kanan Kabupaten Luwu, di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sul-sel TA 2015, yang terletak di Desa Pongko," ungkap Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faizal Syam, kepada SINDOnews, Minggu (05/08/2018).

Faizal menjelaskan, tersangka ditangkap di kediamannya di Jalan Merpati 6 Perumnas, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo. Saat ditangkap, tersangka tidak melawan dan tidak bisa berkutik ketika petugas menggelandangnya ke penjara.



Oleh petugas, tersangka dianggap tidak kooperatif sebab tidak pernah hadir dalam panggilan pemeriksaan sejak Desember 2017.

Dalam kasus ini, Andi Hasanuddin terlibat sebagai pemilik perusahaan, sementara tersangka lainnya yang ditetapkan yakni mantan Ketua KONI Palopo, Andi Cincing Makkasau (ACM) berperan sebagai pelaksana di lapangan. ACM sendiri diketahui adalah saudara kandung Andi Hasanuddin.

Dua orang lainnya yang ikut terlibat dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik yakni, Andi Mappile yang bertindak sebagai direktur pengawas berstatus ASN Pemprov Sulsel dan Yunus Kalibo Massahode bertindak sebagai PPTK.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook