TOPIK TERPOPULER

Mikel Arteta Harap Aubameyang Perpanjang Kontrak di Arsenal

Agus Nyomba
Mikel Arteta Harap Aubameyang Perpanjang Kontrak di Arsenal
Pelatih Arsenal Mikel Arteta harap Aubameyang perpanjang kontrak di Arsenal. Foto: Istimewa

LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap penyerang andalanya Pierre-Emerick Aubameyang untuk memperpanjang masa tinggalnya di Arsenal usai berhasil meraih trofi Piala FA.

Pada laga final melawan Chelsea Aubameyang mencetak kedua gol, itu juga dilakukan dalam kemenangan semifinal atas Manchester City.

Baca Juga: Raih Trofi Pertama Sebagai Pelatih, Arteta Terima Kasih ke Guardiola



Mantan pemain depan Borussia Dortmund ini memiliki 70 gol di semua kompetisi sejak bergabung dengan The Gunners pada Januari 2018, tetapi masa depannya adalah subyek spekulasi saat ini.

Aubameyang keluar dari kontrak tahun depan, meskipun Arteta telah berulang kali menyatakan keyakinan bahwa pemain internasional Gabon siap untuk tetap di Emirates Stadium.

Setelah gol kemenangannya yang luar biasa mengalahkan rival London, Chelsea, ia ditantang oleh pelatih kepalanya untuk menempatkan dirinya di samping pemain seperti Ian Wright dan Thierry Henry dalam sejarah Arsenal.

"Itu hal yang paling sulit di sepakbola, itu sudah pasti, dan dia membuatnya sederhana lihat gol kedua yang dia cetak," kata Arteta.

"Kami selalu memiliki striker yang luar biasa di klub sepakbola ini dan Auba (Aubameyang) pantas disebut dan dibandingkan dengan nama-nama besar. Dengan memenangkan trofi dia akan lebih dekat dengan itu dan semakin lama dia tinggal di sana juga," jelas Arteta.

"Mudah-mudahan kita bisa memilikinya lebih lama," tandas pelatih yang jugaantan pemain Arsenal ini. Arteta memang memuji etika kerja Aubameyang - kapten yang memimpin dengan memberi contoh dalam tim.

"Masalah terbesar juga mungkin meyakinkan [Aubameyang] untuk bekerja dengan cara dia bekerja," tambah Arteta.

"Dia akan mendapatkan lebih banyak penghargaan, lebih dihormati dan kemudian penghormatan itu beralih dari penghormatan ke kekaguman - kekaguman dari rekan satu timnya, orang-orang yang bekerja dengannya dan para penggemar," katanya.

Baca Juga: Willian Dapat Tawaran dari 2 Klub Liga Premier Inggris



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!