Tak mengontrol Pirlo, sumber kekalahan Jerman

Jum'at, 29 Juni 2012 - 05:12 WIB
Tak mengontrol Pirlo, sumber kekalahan Jerman
Tak mengontrol Pirlo, sumber kekalahan Jerman
A A A
Sindonews.com - Kegagalan Jerman di babak semifinal Piala Eropa 2012 setelah dikalahkan Italia 2-1 menuai kritikan, Mantan striker legendaris Jerman, Juergen Klinsmann, menilai kesalahan fatal Jerman adalah gagal "mematikan" roh pergerakan Italia, Andrea Pirlo.

"Jerman tak dapat mengontrol Pirlo, juga Riccardo Montolivo, bahkan De Rossi. Namun, bintang malam ini adalah Mario Balotelli," tandas Klinsmann, seperti dilansir BBC sport Jumat (29/6/2012),

Menurutnya, jalannya pertandingan semestinya dapat dikuasai para pemain Jerman. Namun, hal itu tidak terjadi. "Jerman kalah total dari Italia di babak pertama dan lawan tampil gemilang di babak kedua. Italia pantas mendapat pujian. Mereka pantas menang, malam ini," tuturnya.

Sementara itu, legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona mengatakan striker kontroversi Italia, Mario Balotelli menunjukkan permainan terbaiknya saat menghadapi Jerman di semifinal Piala Eropa 2012, dini hari nanti.

Keyakinan ini dikatakan Maradona karena selama menyaksikan pertandingan di penyisihan Grup hingga perempat final, Jerman sangat terlihat rapuh di pertahanan.

Hal itu yang seharusnya menjadi fokus pelatih Gli Azzurri untuk mengambil kesempatan dengan menempatkan beberapa pemain andalannya untuk membongkar pertahanan Jerman.

“Joachim Loew lebih menyukai permainan cepat, menyerang tanpa memperhatikan sisi pertahanannya. Kelemahan ini dapat dimanfaatkan Italia,’’ jelas Maradona
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9229 seconds (0.1#10.140)