Gubernur Dukung Penuh Geopark Maros Pangkep Menuju Pariwisata Dunia

Senin, 03 Agustus 2020 - 13:45 WIB
loading...
Gubernur Dukung Penuh Geopark Maros Pangkep Menuju Pariwisata Dunia
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima Jendral Maneger Geopark Maros Pangkep, Dedi Irfan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mendukung penuh pengembangan pariwisata Geopark Maros-Pangkep menuju pariwisata dunia.

"Geopark ini adalah bagaimana memuliakan alam dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itulah misi Geopark sebenarnya," ungkapnya, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Senin, (3/08/2020).

Baca Juga: Gubernur Janji Fasilitasi Air Bersih, Listrik dan BTS di Pulau Terluar

Ia menjelaskan, pembangunan infrastruktur bisa dilakukan tapi yang paling penting harus jaga adalah bagaimana tetap menjaga keaslian situs budaya dan kearifan lokalnya.

"Geopark Maros Pangkep ini sangat banyak destinasi-destinasi nya. Makanya saya bilang ini harus betul-betul dijaga keaslian dan kearifan lokalnya. Jangan sampai karena kita membangun kawasan wisata tapi merubah fungsi," tegasnya.

Ia, mengaku, Geopark Maros Pangkep ini sudah memenuhi standar untuk masuk di UNESCO, tapi harus ada konsisten dari masyarakat dan pemerintah untuk tetap menjaga keasliannya.

"Iya (memenuhi standar), makanya saya bilang harus kita jaga. Jangan sampai kita merubah fungsinya. Silahkan membangun infrastruktur apa saja tapi itu (jangan merubah keasliannya)," katanya.

Menurut dia, langkah yang tepat untuk menjaga hal tersebut yakni dengan betul-betul menyayangi alam dengan segala upaya dan paling penting Geopark Maros Pangkep ini juga untuk mendorong kesejahteraan masyarakat sendiri.

"Makanya saya sering mengatakan bahwa kalau mau disayangi oleh alam kita harus lebih menyayangi alam itu, makanya alam ini kita harus muliakan. Alam ini di muliakan tentu dengan segala upaya yang sudah lakukan, termasuk bagaimana dengan alam ini dan masyarakat bisa disejahterakan," jelasnya.

Sementara itu, Jendral Maneger Geopark Maros Pangkep, Dedi Irfan mengaku, mendapatkan support penuh dari Gubernur Sulsel terkait usulannya Geopark Maros Pangkep menuju UNESCO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)