alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

SSB Gowa Target Semifinal di Liga Garuda Anak Nusantara

Ahmad Muhaimin
SSB Gowa Target Semifinal di Liga Garuda Anak Nusantara
Para pemain tim SSB Pungawa Gowa. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Punggawa Gowa, siap bersaing pada kompetisi nasional. Mereka mulai mempersiapkan diri untuk unjuk gigi pada Liga Garuda Anak Nusantara yang berlangsung di Cibubur, Jakarta pada 16 hingga 18 Agustus mendatang.

Pelatih SSB Punggawa Gowa Udin Sangkala mengungkapkan, bahwa pihaknya tak ingin menjadi tim pelengkap dalam ajang tersebut. Anak asuhnya juga ingin menjadi salah satu yang diperhitungkan.

Untuk itu, dia mematok target khusus. "Karena ini ajang nasional. Kami minimal bisa lolos ke semifinal," ungkap Udin Sangkala kepada SINDOnews saat dihubungi, Senin (06/08/2018).



Dia mengaku, target yang dipatok memang cukup sulit. Apalagi bersaing dengan tim perwakilan dari provinsi di tanah air. Sehinggaya terus melakukan persiapan jelang kompetisi sepak bola kelompok usia 12 tahun tersebut.

"Saat ini, kami terus mengasah teknik dan skill pemain. Kemudian, taktik dan juga finishing touch. Nanti jelang berangkat ke Jakarta, baru dimatangkan mental bertanding," ujarnya.

Rencananya, Tim SSB Punggawa Gowa akan bertolak menuju Jakarta pada 15 Agustus mendatang. Mereka memboyong sebanyak 13 pemain.

Selain Tim SSB Punggawa Gowa, Sulsel juga diwakili oleh dua tim lainnya yakni SSB Syekh Yusuf Gowa dan SSB Tonra Bone.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook