alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mantan Anak Buah Santoso Diusulkan Dapat Remisi HUT RI

Chaeruddin
Mantan Anak Buah Santoso Diusulkan Dapat Remisi HUT RI
Kepala Lapas, kelas IIA Palopo, Indra Sofyan. Foto : Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Terpidana kasus teroris Poso, Muh Rezky Ramadhan (RR) diusulkan mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan selama lima bulan pada HUT kemerdekaan ke-73 RI ini. RRĀ merupakan napi teroris jebolan anak buah Santoso di Poso.

"Satu napi teroris atas nama RR (Rezky Ramadhan_red). Di Indonesia, ada empat orang yang diusulkan, yakni warga binaan Nusakambangan satu orang, Surakarta Jawa Tengah dua orang dan di Lapas Palopo ada satu orang," ungkap Kepala Lapas, kelas IIA Palopo, Indra Sofyan, kepada SINDOnews, Senin (06/08/2018).

Menurut Indra, selain RR pihaknya juga mengusulkan pemberian remisi untuk 415 warga binaan, dengan rincian 355 napi pidana umum dan 60 orang napi pidana khusus.



"Napi pidana umum sebanyak 355 orang dan napi pidana khusus sebanyak 60 orang yang kami usulkan terima remisi. Mereka yang kami susulkan terima remisi adalah warga binaan yang berkelakuaan baik, selain itu mereka juga telah memenuhi syarat untuk diajukan remisi," jelasnya.

Menurut Indra, adapun proses pengajuan remisi ini, terutama untuk pengusulan nama RR berlangsung berjenjang termasuk jugamelakukan konsultasi ke sejumlah pihak.

"Saat kami akan mengusulkan remisi untuk RR, terlebih dahulu kami melakukan komunikasi dengan Densus 88, Polres Palopo, Kodim 1403 Sawerigading, Kodam Hasanuddin. Selama di Lapas, RR mengalami banyak perkembangan, untuk itu kami mengusulkan untuk mendapatkan remisi di hari kemerdekaan," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads