TOPIK TERPOPULER

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020, Indonesia Jumpa Malaysia-Korea

Luqman Zainuddin
Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020, Indonesia Jumpa Malaysia-Korea
Tim putra Indonesia yang diturunkan di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 lalu. Di ajang tersebut, Indonesia jadi juara. Foto: PBSI

MAKASSAR - Federasi bulu tangkis dunia (BWF) melakukan undian Piala Thomas dan Uber 2020, Senin (3/8/2020). Prosesi tersebut dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 14.00 WIB yang ditayangkan secara live di sosial media BWF.

Tim Thomas Indonesia yang jadi unggulan pertama menempati grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris. Sedangkan tim Uber Indonesia yang jadi unggulan kelima, berada di grup B bersama Korea, Malaysia dan Australia.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengatakan, baik tim Thomas maupun Uber punya peluang untuk jadi juara grup. Hasa saja, Susy berpendapat, tim Thomas Indonesia lebih berpeluang besar untuk keluar sebagai juara grup A.

"Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimis," ujar Susy dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Menurut Susy, Malaysia harus diwaspadai di grup A Piala Thomas. Sementara untuk dua lawan lainnya, yakni Belanda dan Inggris, Susy tak mau menggap remeh, sekalipun Indonesia di atas kertas masih unggul.

Baca juga: Jadwal Baru Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2020 di Denmark

Sementara di tim Uber menghadapi kondisi yang sedikit berbeda. Untuk menjaga kans lolos fase grup, Greysia Polii dkk harus bekerja keras. Pasalnya Indonesia berada satu grup dengan tim Korea yang cukup kuat, terutama di sektor ganda putri.

"Korea memang kuat, tapi saya rasa peluang tetap ada. Melawan Malaysia dan Australia juga tidak boleh lengah, karena di pertadingan beregu, apapun bisa terjadi," ujar Susy.

"Yang penting para pemain bisa menjaga fokus dan harus fight di lapangan," tuturnya.

Berikut hasil undian grup Piala Thomas dan Uber 2020:

Piala Thomas

Grup A
Indonesia
Malaysia
Belanda
Inggris

Grup B
Tiongkok
Taiwan
Australia
Perancis

Grup C
Denmark
India
Jerman
Algeria

Grup D
Jepang
Korea
Thailand
Kanada

Piala Uber

Grup A
Jepang
Taiwan
Mesir
Spanyol

Grup B
Korea
Indonesia
Australia
Malaysia

Grup C
Thailand
Denmark
Skotlandia
Kanada

Grup D
Tiongkok
India
Perancis
Jerman



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!