Pengerjaan Proyek Jembatan Gantung Palopo-Toraja Melenceng dari Target

Senin, 03 Agustus 2020 - 18:32 WIB
loading...
Pengerjaan Proyek Jembatan Gantung Palopo-Toraja Melenceng dari Target
Sebulan lebih pascalongsor di kilometer 24 poros Palopo-Toraja, pengerjaan jembatan gantung oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel belum juga rampung. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Sebulan lebih pascalongsor di kilometer 24 jalan poros kota Palopo-kabupaten Tana Toraja, pengerjaan jembatan gantung oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel belum juga rampung.

Target pekerjaan yang dijanjikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, selama sebulan bisa rampung, melenceng.



Pekerja jembatan gantung di lokasi proyek memperkirakan, proyek ini baru bisa rampung dan difungsikan September bulan depan.

Dari pantauan SINDOnews di sekitar lokasi longsor, terlihat adanya pengeboran tanah dan perakitan besi menyerupai tiang berbentuk bulat.

Terdapat juga sejumlah alat berat seperti ekskavator dan crain. Selain itu, ada pula pipa besi yang besar dan panjang dengan diameter diperkirakan 1 meter.

Ruben, pengawas proyek dari BBPJN Sulsel menjelaskan, bahwa ada sejumlah kendala yang menghambat proyek ini selesai tepat waktu.

Pertama disebutkan Ruben, adalah faktor cuaca. Hujan dengan intensitas ringan dan sedang sering terjadi selama pengerjaan berlangsung.

"Akhir-akhir ini sering hujan, kadang gerimis, kadang sedang dan juga deras. Dengan kondisi seperti itu pekerjaan kami istirahatkan hingga cuaca kembali cerah," jelasnya.

Selama sebulan sejak dimulainya pengerjaan jembatan gantung ini, telah terjadi dua kali longsor kecil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3088 seconds (0.1#10.140)