alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Demi Paul Pogba, Barcelona Sodorkan Tawaran Menggiurkan

Wahyu Nugroho
Demi Paul Pogba, Barcelona Sodorkan Tawaran Menggiurkan
Gelandang Manchester United Paul Pogba. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Barcelona terus aktif di bursa transfer musim ini, setelah mendatangkan Arturo Vidal dari Bayern, kini mereka merayu gelandang Manchester United untuk datang ke Camp Nou.

Tak tanggung-tanggung FC Barcelona dilaporkan telah mengajukan tawaran sebesar GBP45 juta untuk mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United. Demi memuluskan keinginannya, Barca juga menambahkan paket Yerry Mina dan Andre Gomes.

Laporan tersebut berembus, setelah terdapat rumor bahwa agen sang pemain, Mino Raiola bertandang ke Manchester guna memaksa petinggi Setan Merah melepas gelandang internasional Prancis itu terbang ke Spanyol.



Kendati demikian, seperti menyadur dari Sky Italia, sedikitpun MU tidak mampunyai niat untuk melego Pogba, yang baru saja kembali berlatih setelah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis.

MU sendiri memecahkan rekor transfer dunia untuk memulangkan pemain berusia 25 tahun itu pada 2016. Kala itu, Pogba ditebus dengan nilai GBP93,25 juta dari Juventus, dan masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun.

Seandainya Pogba dijual, hal tersebut tentunya bakal semakin menyulitkan MU. Pasalnya, deadline terakhir bursa transfer di Liga Premier Inggris, Kamis (9/8/2018) waktu setempat.

Tim yang bermarkas di Old Trafford itu pun bakal kesulitan untuk mencari dengan kualitas serupa dengan Pogba hanya dalam dua hari.

Sementara dengan batas akhir bursa transfer hingga akhir bulan ini di Spanyol, Barcelona masih mempunyai waktu untuk terus merayu Pogba untuk hengkang ke Camp Nou.

Barca sangat peka jika pelatih MU, Jose Mourinho sedang memperkukuh barisan pertahanannya, dan nama Mina juga disebut-sebut sebagai bek yang diinginkan pelatih asal Portugal itu. Barca pun memasukkan bek 23 tahun dari Kolombia itu dalam tawaran mereka kepada MU.

Selain menambahkan Mina dalam tawarannya, Barcelona juga menyisipkan Gomes. Gelandang internasional Portugal berusia 29 tahun itu sejauh ini diisukan merapat ke tim Liga Premier lainnya, West Ham United.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook