Telepon Gratis Telkomsel Lancarkan Komunikasi Korban Bencana Masamba

Senin, 03 Agustus 2020 - 20:13 WIB
loading...
Telepon Gratis Telkomsel Lancarkan Komunikasi Korban Bencana Masamba
Seorang pengguna tampak sedang mengakses layanan gratis telepon dan SMS yang disediakan Telkomsel untuk warga korban banjir di Luwu Utara. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide
A A A
LUWU UTARA - “Alhamdulillah, saya selamatji. Beberapa keluarga juga selamatji. Tapi, rumah banjir lumpur dan tidak bisa diselamatkan sebagian,” begitu suara Tasbih, 28 tahun, mengabarkan kondisi terkininya ke kerabatnya pascabanjir bandang yang terjadi di Masamba, Luwu Utara (Lutra) dan sekitarnya, Senin 13 Juli lalu.

Komunikasi itu dilakukan Tasbih, pascaempat hari jaringan komunikasi dan listrik terputus, dikarenakan sejumlah jaringan infrastruktur rusak karena banjir lumpur.

Memanfaatkan jaringan seluler milik Telkomsel , Tasbih mengabarkan kondisinya yang baik-baik saja.



Di areal bencana tersebut, Telkomsel memang menjadi salah satu operator yang banyak digunakan. Makanya, ketika terjadi kerusakan akibat jaringan fiber optic ikut terkena imbas bencana, Tim IT operator merah putih itu langsung bergerak melakukan perbaikan.

Dengan sigap hadir sebagai garda terdepan melakukan perbaikan demi menjaga jaringan pulih.

Membutuhkan waktu empat hari, akhirnya Telkomsel telah berhasih melakukan pemulihan jaringan 100% pascabencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara yang terjadi pada Senin 13 Juli dini hari lalu.
Telepon Gratis Telkomsel Lancarkan Komunikasi Korban Bencana Masamba

Bahkan, melalui bentuk kepeduliannya ke pelanggan agar semua dapat berkomunikasi lancar ke kerabat mereka baik yang berada di Masamba dan sekitarnya, maupun di luar Sulsel. Telkomsel hadir memberikan andilnya, dengan layanan telepon gratis 50 menit dan 250 SMS gratis ke semua operator.

Selama sepekan dari mulai 17-23 Juli warga memanfaatkan layanan tersebut dengan mengakses melalui UMB *888*20# atau dengan mengirimkan pesan singkat LUWU ke 8999.

Layanan ini dapat diaktifkan oleh pelanggan simPATI, KartuAS dan LOOP yang saat itu berada di Masamba.

Warga yang bermukim di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba ini mengaku, hadirnya program tersebut sangat memberikan efek luar biasa baginya dan keluarga, yang sejak bencana datang begitu khawatir ingin mengetahui kabarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)