Temui Pj Wali Kota Makassar, PLN Bahas Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:29 WIB
loading...
Temui Pj Wali Kota Makassar, PLN Bahas Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat menerima kunjungan PLN Wilayah Unit Induk Pembangunan (UIP) Bagian Selatan Kota Makassar, Senin (3/8/2020). Foto: Humas Pemkot Makassar
A A A
MAKASSAR - Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin menerima kunjungan manajemen PLN Wilayah Unit Induk Pembangunan (UIP) Bagian Selatan Kota Makassar di ruang kerjanya, Senin (3/8/2020).

Pertemuan manajemen PLN dengan Rudy Djamaluddin tersebut dalam rangka koordinasi pengembangan pelayanan PLN Wilayah UIP Bagian Selatan terkait pembangunan infrastruktur kelistrikan di Makassar.



Kepala pelayanan Infrastruktur Pemda PT PLN Wilayah UIP Kota Makassar, A Rosdian mengatakan bahwa maksud kedatangannya menemui Pj Wali Kota dalam rangka koodinasi pemanfaatan lahan milik pemkot Makassar .

"Pertemuan dengan Prof Rudy membahas terkait pemanfatan lahan, kemudian tentang pajak yang harus kami bayarkan, kemudian masalah perizinan infrastruktur pemda dan beberapa kerja sama lainnya dengan pemerintah kota," ujar A Rosdian.

Menurutnya, hasil dari pertemuannya tersebut mendapat dukungan yang luar biasa dari Pj Wali Kota, apalagi kegiatan pembangunan listrik di kota Makassar tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat kota Makassar sendiri, terkait kebutuhan dan ketersediaan tenaga listrik yang memadai.



"Kita harap ke depannya Makassar akan mendapatkan tenaga listrik yang aandal dan cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik di berbagai sektor pembangunan industri dan rumah tangga diseluruh wilayah kota Makassar," terangnya.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy mengapresiasi apa yang dilakukan PT PLN dalam mengembangkan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Makassar.

Katanya hal ini merupakan kerja nyata yang sangat baik dan perlu didukung oleh semua pihak, apalagi saat ini ketersediaan kebutuhan akan tenaga listrik belum menyentuh dan dirasakan manfaatnya, terutama di pulau terluar yang perlu mendapat perhatian.



"Kalau untuk kepentingan semua harus kita dukung kalau bisa dimudahkan, kenapa tidak kita laksanakan sesuai dengan regulasi yang ada, seperti warga di pulau-pulau mereka sangat membutuhkan genset hal ini juga kita koordinasikan dengan pihak PLN," terangnya.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Plt Kadis PU Kota Makassar Nirman Mungkasa, Kadis Pertanahan Kota Makassar, Manai Sofyan serta perwakilan dari Bappenda Kota Makassar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)