Pembersihan Kota Masamba Pascabencana Banjir Bandang Sudah 65%

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:49 WIB
loading...
Pembersihan Kota Masamba Pascabencana Banjir Bandang Sudah 65%
Sebuah alat berat tengah membersihkan kota Masamba, Luwu Utara dari material banjir bandang. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam rapat bersama seluruh kepala perangkat daerah awal Agustus kemarin, menegaskan bahwa pembersihan dalam kota Masamba pascabanjir bandang , bisa selesai dalam jangka waktu satu minggu ke depan.

Rupanya penegasan bupati direspons dengan cepat perangkat daerah terkait, dalam hal ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Saat dikonfirmasi terkait progress pembersihan dalam kota Masamba, Kadis PUPR, Suaib Mansur menyebutkan sudah 65%.



“Sampai hari ini pembersihan dalam kota Masamba sudah mencapai 65%,” ungkap Suaib Mansur melalui sambungan telepon seluler, Senin (3/8/2020), di Masamba.

Ia mengatakan, pihaknya telah membagi beberapa titik alat berat dan truk guna mempercepat pembersihan.

“Kita telah membagi beberapa titik pembersihan dalam kota. Hanya saja material kayu yang belum terpotong serta luapan air yang masuk ke jalan agak memperlambat pekerjaan. Namun, alhamdulillah, semuanya masih tetap bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.



Semua usaha yang dilakukan juga tak terlepas dari keterlibatan aparat TNI dan Polri dalam mempercepat proses pembersihan dalam kota Masamba.

“Terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang terus membantu dalam percepatan proses pembersihan. Semoga minggu ini wilayah Masamba sudah bersih dari sisa-sisa material pascabanjir bandang,” harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)