TOPIK TERPOPULER

Pembersihan Kota Masamba Pascabencana Banjir Bandang Sudah 65%

Tim SINDOnews
Pembersihan Kota Masamba Pascabencana Banjir Bandang Sudah 65%
Sebuah alat berat tengah membersihkan kota Masamba, Luwu Utara dari material banjir bandang. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam rapat bersama seluruh kepala perangkat daerah awal Agustus kemarin, menegaskan bahwa pembersihan dalam kota Masamba pascabanjir bandang, bisa selesai dalam jangka waktu satu minggu ke depan.

Rupanya penegasan bupati direspons dengan cepat perangkat daerah terkait, dalam hal ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Saat dikonfirmasi terkait progress pembersihan dalam kota Masamba, Kadis PUPR, Suaib Mansur menyebutkan sudah 65%.

Baca juga: Telepon Gratis Telkomsel Lancarkan Komunikasi Korban Bencana Masamba



“Sampai hari ini pembersihan dalam kota Masamba sudah mencapai 65%,” ungkap Suaib Mansur melalui sambungan telepon seluler, Senin (3/8/2020), di Masamba.

Ia mengatakan, pihaknya telah membagi beberapa titik alat berat dan truk guna mempercepat pembersihan.

“Kita telah membagi beberapa titik pembersihan dalam kota. Hanya saja material kayu yang belum terpotong serta luapan air yang masuk ke jalan agak memperlambat pekerjaan. Namun, alhamdulillah, semuanya masih tetap bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Baca juga: Miris! Saat Idul Adha, Warga Korban Banjir Wajo Kekurangan Makanan

Semua usaha yang dilakukan juga tak terlepas dari keterlibatan aparat TNI dan Polri dalam mempercepat proses pembersihan dalam kota Masamba.

“Terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang terus membantu dalam percepatan proses pembersihan. Semoga minggu ini wilayah Masamba sudah bersih dari sisa-sisa material pascabanjir bandang,” harapnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!