alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua KPU Sulsel Sebut Parpol Tak Siap Hadapi Pileg 2019

Luqman Zainuddin
Ketua KPU Sulsel Sebut Parpol Tak Siap Hadapi Pileg 2019
ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Ketua KPU Sulsel, Misna M Hattas menyebut partai politik (Parpol) tak siap menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal itu menurut dia terlihat dari banyaknya berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang bermasalah.

"Dari verifikasi berkas yang kami lakukan, ada banyak berkas Bacaleg yang bermasalah. Partai saya pikir tidak sesiap saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 yang lalu," terang Misna di hotel Gammara Jl Tanjung Bunga Makassar, Selasa (07/08/2018).

Menurut Misna, ketidaksiapan berkas bacaleg ini patut disayangkan sebab jauh hari sebelumnya sudah disosialisasikan oleh KPU Sulsel.



"Yang kami terima banyak bongkar-bongkar Bacaleg partai politik. Banyak anggota DPRD yang harus mundur karena pindah partai. Karena ketidak siapan ini, Bawaslu akan menerima lebih banyak sengketa," sambung Misna.

Sekadar diketahui, saat proses penyerahan berkas Bacaleg pertama di KPU Sulsel yang berakhir 17 Juli lalu, ada sebanyak 884 berkas dari 1.235 Bacaleg yang ditetapkan belum memenuhi syarat (BMS). Ada yang tak lengkap keterangan kesehatan, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan adanya perbedaan identitas Bacaleg antara satu dokumen dengan dokumen lain.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook