Sergio Ramos Dinilai Bisa Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:52 WIB
loading...
Sergio Ramos Dinilai Bisa Bermain Hingga Usia 40 Tahun
Kapten Real Madrid Sergio Ramos. Foto: Istimewa
A A A
MADRID - Kapten Real Madrid Sergio Ramos , dinilai bisa bermain hingga usianya mencapai 40 tahun sebagai pemain bertahan.

Hal ini disampaikan mantan rekan setimnya di Real Madrid Rafael van der Vaart. Ramos dinilai sangat berpengaruh dalam membantu Madrid mengakhiri kesuksesan Barcelona di LaLiga, mencetak 11 gol ketika skuat Zinedine Zidane dinobatkan sebagai juara untuk pertama kalinya sejak 2017.

Baca Juga: Isyaratkan Bertahan, Ronaldo Bidik Scudetto Ketiga Bersama Juventus

Pemain Spanyol itu ditandatangani dari Sevilla saat masih remaja pada tahun 2005 dan masih muda ketika ia bergabung di klub oleh Van der Vaart, yang tinggal di Santiago Bernabeu selama dua musim sebelum bergabung dengan Tottenham pada 2010.

Namun, setelah menyaksikan klub lamanya mengamankan gelar sekali lagi, pelatih asal Belanda itu terkesan dengan bagaimana Ramos telah matang dan, mengingat kondisi fisiknya, tidak melihat alasan mengapa pemain berusia 34 tahun itu harus berpikir untuk pensiun dalam waktu dekat.

"Bagi saya, dia adalah bek terbaik di dunia," kata Van der Vaart kepada Stats Perform News sebagai bagian dari Tur Piala UEFA Europa League.

"Ketika saya berada di Real Madrid , dia berusia 21 atau 22 tahun dan penuh energi. Dia ingin berada di mana-mana. Tendangan bebas, tendangan sudut, di mana-mana," kata dia.

"Sekarang berbeda, dia memiliki begitu banyak fokus sekarang. Fokus pada kemenangan dan dia menggunakan semua bakatnya untuk tujuan itu," ujarnya.

"Dia sadar akan keterampilan, kekuatan, dan pengondisiannya dan yang membantunya menjadi begitu penting bagi timnya dalam memenangkan sudah begitu banyak gelar. Tubuhnya tidak bisa dipercaya, dia adalah mesin," jelasnya.

Dia mengatakan, ketika menonton pertandingan kemarin, dia berpikir bahwa umurnya sudah 34 saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0800 seconds (0.1#10.140)