TOPIK TERPOPULER

Sergio Ramos Dinilai Bisa Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Agus Nyomba
Sergio Ramos Dinilai Bisa Bermain Hingga Usia 40 Tahun
Kapten Real Madrid Sergio Ramos. Foto: Istimewa

MADRID - Kapten Real Madrid Sergio Ramos, dinilai bisa bermain hingga usianya mencapai 40 tahun sebagai pemain bertahan.

Hal ini disampaikan mantan rekan setimnya di Real Madrid Rafael van der Vaart. Ramos dinilai sangat berpengaruh dalam membantu Madrid mengakhiri kesuksesan Barcelona di LaLiga, mencetak 11 gol ketika skuat Zinedine Zidane dinobatkan sebagai juara untuk pertama kalinya sejak 2017.

Baca Juga: Isyaratkan Bertahan, Ronaldo Bidik Scudetto Ketiga Bersama Juventus



Pemain Spanyol itu ditandatangani dari Sevilla saat masih remaja pada tahun 2005 dan masih muda ketika ia bergabung di klub oleh Van der Vaart, yang tinggal di Santiago Bernabeu selama dua musim sebelum bergabung dengan Tottenham pada 2010.

Namun, setelah menyaksikan klub lamanya mengamankan gelar sekali lagi, pelatih asal Belanda itu terkesan dengan bagaimana Ramos telah matang dan, mengingat kondisi fisiknya, tidak melihat alasan mengapa pemain berusia 34 tahun itu harus berpikir untuk pensiun dalam waktu dekat.

"Bagi saya, dia adalah bek terbaik di dunia," kata Van der Vaart kepada Stats Perform News sebagai bagian dari Tur Piala UEFA Europa League.

"Ketika saya berada di Real Madrid, dia berusia 21 atau 22 tahun dan penuh energi. Dia ingin berada di mana-mana. Tendangan bebas, tendangan sudut, di mana-mana," kata dia.

"Sekarang berbeda, dia memiliki begitu banyak fokus sekarang. Fokus pada kemenangan dan dia menggunakan semua bakatnya untuk tujuan itu," ujarnya.

"Dia sadar akan keterampilan, kekuatan, dan pengondisiannya dan yang membantunya menjadi begitu penting bagi timnya dalam memenangkan sudah begitu banyak gelar. Tubuhnya tidak bisa dipercaya, dia adalah mesin," jelasnya.

Dia mengatakan, ketika menonton pertandingan kemarin, dia berpikir bahwa umurnya sudah 34 saat ini.

"Saya percaya dia masih bisa bermain selama enam tahun lagi, saya sangat menghormatinya," jelas dia.

Setelah mengamankan trofi LaLiga, Madrid sekarang akan fokus pada potensi kesuksesan Eropa ketika mereka kembali ke aksi Liga Champions.

Mereka harus membalikkan defisit leg pertama 2-1 pada pertandingan babak 16 besar mereka dengan Manchester City jika mereka ingin maju, dengan sisa babak sistem gugur yang akan diselenggarakan di Portugal, meskipun Ramos akan melewatkan pertandingan melawan tim Pep Guardiola di Stadion Etihad karena suspensi.

Baca Juga: Dembele dan Griezmann Mulai Pulih Jelang Liga Champions



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!