TOPIK TERPOPULER

Nurdin Harap UNM Berperan Penuhi Kebutuhan Dasar Warga Pulau

Tim SINDOnews
Nurdin Harap UNM Berperan Penuhi Kebutuhan Dasar Warga Pulau
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat hadir di acara Dies Natalis UNM ke 59, Selasa, (04/08/2020). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap seluruh elemen bisa berperan untuk memenuhi kebutuhan warga di kepulauan, termasuk kampus UNM.

Hal itu disampaikan orang nomor 1 di Sulsel ini dalam acara Dies Natalis ke 59 UNM di Auditoriun Kampus Pinisi UNM Makassar, Selasa, (04/08/2020).

Baca Juga: Gubernur Minta Pemda Berinovasi untuk Tekan Laju Penularan COVID-19



Pada acara itu, Nurdin memaparkan jika warga pulau di wilayah Sulsel masih banyak yang belum terpenuhi kebutuhan dasarnya. Menurut Nurdin Abdullah, mereka belum merasakan kehadiran listrik, jaringan telekomunikasi, dan air bersih.

Pemerintah Sulsel, jelas Nurdin Abdullah, harus hadir dalam menjawab dan menghadirkan fasilitas yang sama antara warga daratan dan warga kepulauan.

Di hadapan guru besar, para dosen, mahasiswa yang mengikuti acara secara tatap muka dan virtual, Nurdin Abdullah mengharapkan kolaborasi antar semua pihak untuk bersama-sama membangun Sulsel.

"Tentu UNM diharapkan berperanan memgambil bagian pada keahlian dan bidangnya. Membangun sumber daya manusia," jelasnya. 

Dijelaskan masih cukup banyak pulau di Sulsel yang belum dilengkapi dengan fasilitas pendidikan. "Ada pulau yang tidak ada sekolah. Saya kerjasama dengan adik-adik mahasiswa untuk secara bergantian mengajar di pulau," jelasnya.

Program menghadirkan relawan pendidik, Pejuang Pelosok, di Pulau terluar yang masuk wilayah Kota Makassar, Pulau Lanjukkang, mereka bukan saja mengajar anak-anak. "Ibu-ibu juga ikut belajar," jelas Nurdin Abdullah.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, lembaga yang dipimpinnya selalu siap ikut serta dalam semua item kegiatan pembangunan di Sulsel maupun secara nasional.

Baca Juga: Gubernur Janji Fasilitasi Air Bersih, Listrik dan BTS di Pulau Terluar



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!