Selain Kapolda, Jabatan Dirreskrimsus dan 3 Kapolres Ikut Berganti

Selasa, 04 Agustus 2020 - 11:50 WIB
loading...
Selain Kapolda, Jabatan Dirreskrimsus dan 3 Kapolres Ikut Berganti
Selain Kapolda, sejumlah pejabat utama di Polda Sulsel juga turut berganti pada mutasi kali ini. Foto: Sindonews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Sejumlah pejabat tinggi dan menengah kembali berotasi di tubuh instusi Polri. Di wilayah Sulawesi Selatan, enam posisi yang berganti salah satunya adalah Kapolda .

Pergantian jabatan Kapolda Sulsel tertuang dalam telegram nomor ST/2247/VIII/KEP./2020 yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis, dan ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, tertanggal 3 Agustus 2020.

Jabatan Kapolda yang sebelumnya ditempati Irjen Pol Mas Guntur Laupe akan digeser oleh Irjen Pol Merdisyam yang dulunya menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara. Sementara Guntur Laupe diangkat ke jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Berganti, Guntur Laupe Diganti Irjen Merdisyam

Selain Kapolda Sulsel. Beberapa jabatan utama di lingkungan korps Bhayangkara turut bergeser, yakni Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulsel. Yang mana saat ini dijabat oleh Kombes Pol Agustinus Berlianto Pangaribuan.

Agustinus digantioleh Kombes Pol Widoni Fedri yang dulu menjabat Kasubdit V Dittipidkor Bareskrim Polri. Hal itu tertuang dalam telegram Kapolri nomor ST/2249/VIII/KEP./2020. Di telegram itu pula ada nama Kapolres Takalar yang ikut berganti.

"Kombes Pol Agustinus Berlianto Pangaribuan, Dirreskrimsus Polda Sulsel, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri," demikian bunyi telegram tersebut, di poin seratus lima.

Sementara jabatanKapolres Takalar yang dihuni AKBP Budi Wahyono bakal diganti AKBP Benny Murjayanto, yang dulu merupakan pejabat sementara (Ps) Kabagbinkar Rosdm Polda Gorontalo. Sedangkan Budi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar Rosdm Polda Sulsel.

Jabatan Kapolres lain yang berganti yakni Wajo dan Jeneponto. Serta satu Kapolres yang ditetapkan setelah sebelumnya hanya sebagai pejabat sementara (Ps) yaitu Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma.

Pergantian dan penetapan tiga Kapolres tersebut tertuang dalam dua telegram Kapolri nomor ST/2250/VIII/KEP./2020. Jabatan AKBP Dedy Dewantho selaku Kapolres Wajo akan digantikan AKBP Muhammad Islam Amrulloh yang dulu menjadi Danyontar TK IV Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)