Kalah dari Italia, Loew salahkan pertahanan

Jum'at, 29 Juni 2012 - 09:44 WIB
Kalah dari Italia, Loew salahkan pertahanan
Kalah dari Italia, Loew salahkan pertahanan
A A A
Sindonews.com - Pelatih Jerman Joachim Loew menyalahkan kelengahan lini pertahanan atas kekalahan timnya dari Italia pada babak semifinal Piala Eropa 2012 dini hari tadi. Menurutnya karena kesalahan di bagian pertahanan, Italia mampu memimpin dua gol lebih dulu sehingga sulit untuk dikejar, meskipun begitu Loew tetap memuji permainan anak asuhnya pada babak kedua.

"Gol yang dicetak Italia tercipta karena kesalahan pada pertahanan kami. Tetapi tim menunjukkan permainan yang lebih baik pada babak kedua, namun Italia sudah lebih dulu unggul 2-0 jadi sulit untuk membalikkan keadaan," jelas Loew seperti dilansir Soccerway, Jumat (29/6/2012).

Pelatih berusia 52 ini juga menjelaskan mengenai keputusan untuk memilih gelandang Bayern Munchen Toni Kroos yang diturunkan sebagai starter serta Lukas Podolski dan Mario Gomez.

"Dengan adanya Toni, saya ingin menjadi lebih kuat di lini tengah dan membatasi pergerakan Andrea Pirlo dan Montolivo. Gomez telah mencetak tiga kali gol dan selama turnamen ia telah bermain sangat baik ataupun dalam pelatihan begitupun Lukas," terangnya.

Terkait kekalahan Jerman, Loew mengatakan air mata mengalir di ruang ganti tim berjuluk Der Panzer itu akibat mereka harus keluar dari perhelatan Piala Eropa 2012. Dan mantan pelatih Fenerbache ini mengungkapkan para pemainnya kecewa karena tidak mampu mempertahankan permainan baik yang selama ini di tunjukkan di Polandia dan Ukraina.

"Di ruang ganti air mata mengalir. Susana sangat tenang karena tidak ada yang sanggup mengatakan kata-kata. Kami sangat kecewa, tetapi kami tidak boleh membuat kesalahan dengan mempertanyakan segala sesuatu. Tim telah bermain dengan baik pada sebuah turnamen besar," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4866 seconds (0.1#10.140)