Pakai APD Lengkap, PPDP Lakukan Coklit di Rujab Bupati Tana Toraja

Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:51 WIB
loading...
Pakai APD Lengkap, PPDP Lakukan Coklit di Rujab Bupati Tana Toraja
Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae memperlihatkan selebaran bukti telah didata coklit oleh PPDP dari KPU Tana Toraja. Foto/SINDOnews/Joni Lembang
A A A
MAKALE - Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) menyambangi Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Tana Toraja pada Selasa(4/8/2020). Dengan mengenakan alat pelindung diri alias APD lengkap, seperti masker, face shield, dan sarung tangan, dua orang PPDP datang untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilu 2020 kepada Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dan keluarga.

"Dalam proses coklit tersebut, petugas mewawancarai Nicodemus Biringkanae terkait data keluarganya yang memiliki hak pilih. Nicodemus dengan antusias menjawab setiap pertanyaan petugas," ujar Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa.



Dia mengatakan dari hasil coklit itu, ada dua yang memiliki hak pilih yakni bupati dan istrinya. Usai melakukan coklit, petugas memberikan stiker yang menandakan bupati dan keluarganya sudah dicoklit. Meski saat ini Nicodemus Biringkanae menjabat sebagai bupati, tidak ada perlakuan istimewa dalam proses coklit terhadap yang bersangkutan.

Tujuan coklit ini, lanjut Rizal, untuk memastikan data peserta pemilu. Hasil coklit ini akan dijadikan dasar penyusunan daftar pemilih tetap saat pilkada berlangsung.

"Pencocokan dan penelitian data pemilih di wilayah Tana Toraja tetap berlangsung hingga 13 Agustus mendatang. Kami tetap berupaya melayani masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan," tandas Rizal.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6540 seconds (0.1#10.140)