Edukasi Masyarakat, Pegadaian Makassar Gelar Webinar Emas Merdeka

Selasa, 04 Agustus 2020 - 14:36 WIB
loading...
Edukasi Masyarakat, Pegadaian Makassar Gelar Webinar Emas Merdeka
Senior Vice President Pegadaian Makassar Alim Sutiono saat memberikan keterangan pers terkait webinar emas merdeka yang akan digelar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pegadaian Kanwil Makassar menggelar Webinar Emas Merdeka dengan mengangkat tema “Merdeka Finansial di Era New Normal”.

Kegiatan ini diselenggarakan live melalui aplikasi zoom, Kamis (6/08), pukul 10.00 wita. Pemateri yang akan mengisi webinar ini, Senior Vice President Pegadaian Makassar Alim Sutiono dan Lead Financial Trainer QM Financial, Liqwina Hananto.

Baca Juga: Emas Semakin Berkilau, Harganya Kini Rp1.028.000/Gram

Senior Vice President Pegadaian Makassar Alim Sutiono mengatakan, kegiatan diselenggarakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75, sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa di era new normal seharusnya sudah merdeka financial.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat, bahwa di masa new normal ini seharusnya sudah merdeka financial. Makanya, dihadirkan pembicara yang memang pakar dibidangnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pada kegiatan ini ditargetkan 3 ribu peserta, dimana nantinya juga akan dibahas yang sedang ramai tentang emas menjadi instrumen penting dalam pengelolaan keuangan.

“Berinvestasi emas tidak akan terdampak dengan inflasi, makanya pada kesempatan itu juga diberikan promo menarik untuk investasi emas di Pegadaian,” jelasnya.

Alim Sutiono menuturkan, untuk pembelian emas diberikan diskon Rp50.000 per gram, dan per 25 gram dapat cashback 0,5 gram.

“Simpan emas hanya utk mempertahankan aset, ketika terjadi fluktuasi emas dijual untuk membeli aset yang lain,” terangnya.

Diakuinya, untuk pembelian emas tidak terlalu signifikan, sebaliknya yang melakukan gadai emas trendnya meningkat signifikan.

“Outstanding Loan (OSL) tumbuh 9% sampai Juli dari yang ditargetkan 15%. Dan secara Year on Year (YoY) tumbuh 9% dan akhir tahun ditarget bisa tumbuh 25%,” terangnya.

Produk gadai masih menjadi pemberi kontribusi besar bagi bisnis Pegadaian, utamanya gadai emas. Pegadaian mencatatkan sebanyak 245 kg emas dengan total nasabah sebanyak 336 ribu. Sementara, total nasabah gadai sebanyak 1,6 juta atau sekitar 80%.

Baca Juga: Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Pegadaian Salurkan Rp80,4 Triliun
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)