2 Pedagang Terpapar COVID-19, Pasar Sentral Pinrang Disemprot Disinfektan

Selasa, 04 Agustus 2020 - 16:14 WIB
loading...
2 Pedagang Terpapar COVID-19, Pasar Sentral Pinrang Disemprot Disinfektan
Bupati Pinrang Irwan Hamid memantau langsung penyemprotan disinfektan di Pasar Sentral Pinrang. Foto/Istimewa
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid, turun langsung memantau penyemprotan disinfektan di Pasar Sentral Pinrang, Selasa (4/8/2020). Langkah cepat tanggap itu dilakukan pemerintah daerah menyusul adanya dua pedagang pasar setempat yang terpapar COVID-19 .

Dua pedagang Pasar Sentral Pinrang yang dinyatakan positif virus corona, masing-masing berinisial N (50) dan B (56). Pemerintah tidak hanya melakukan disinfeksi di pasar sejak Senin kemarin, tapi juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah kedua warganya yang terpapar COVID-19 itu.

Selain itu, Satgas COVID-19 Pinrang juga melakukan rapid test kepada warga yang mempunyai riwayat kontak langsung dengan kedua pasien positif virus corona tersebut.



Kondisi ibu dan bayi, kata Ibrahim lagi, sejauh ini stabil. Pasien menjalani perawatan terpisah di kamar isolasi khusus pasien COVID-19, sementara bayinya menjalani perawatan di ruang NICU.

Sementara Nurhadimar Aslan, dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan RSUD Andi Makkasau, yang menangani pasien mengaku sempat cemas dan waswas, sebelum proses operasi berjalan. "Ada perasaan waswas campur sedih, dan bahagia saat ibu dan anak, bisa selamat," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)