alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bisnis Narkoba Jaringan Kampus di Makassar Berasal dari Aceh

Mustafa Layong
Bisnis Narkoba Jaringan Kampus di Makassar Berasal dari Aceh
Tujuh oknum mahasiswa pelaku narkoba jaringan kampus diamankan Satresnarkoba Polrestabes Makassar, Rabu (8/8/2018). Foto : Mustafa Layong/SINDOnews

MAKASSAR - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar membongkar bisnis narkoba berupa ganja dan sabu-sabu jaringan kampus di Kota Berjuluk Anging dengan meringkus tujuh pelaku oknum mahasiswa dari enam perguruan tinggi.

Di hadapan penyidik, salah satu pelaku mengaku memperoleh barang haram (bahan baku sabu) tersebut dari salah satu mahasiswa asal Aceh, inisial Ugo.

baca : Polisi Bongkar Bisnis Ganja Jaringan Kampus di Makassar



Pelaku pun mengakui bisnis ini berjalan saat setelah dirinya berkenalan dengan Ugo di Makassar dalam rangka pertukaran pelajar.

"Setelah kembali ke kampung halamannya, mereka melanjutkan komunikasi dan rutin mengirim paket ganja," kata Kepala Satresnarkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, Rabu (8/8/2018).

"Selain ganja kering, polisi juga menemukan bibit ganja saat melakukan penggeledahan di kediaman tersangka Eky," sambung Diari.

Sementara itu, salah satu tersangka, Rezki, mengaku ikut terlibat bisnis ganja dan sabu itu untuk membantu membiayai keperluan kuliahnya.

"Saya pakai bayar uang kuliah pak," pengakuan pemuda berambut lurus itu.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif