Bupati Gowa Ajak Anak Gali Potensi Diri di Tengah Pandemi COVID-19

Selasa, 04 Agustus 2020 - 18:42 WIB
loading...
Bupati Gowa Ajak Anak Gali Potensi Diri di Tengah Pandemi COVID-19
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat mengikuti peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Gowa yang digelar secara virtual. Foto/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan, mengajak anak-anak tetap bergembira di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, para anak juga mesti memanfaatkan banyaknya waktu luang dengan menggali potensi diri yang dimiliki.

"Yang akan menjadi penerus nantinya adalah para anak. Jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin di tengah pandemi untuk mengasah kemampun yang ada dalam diri," pesan Bupati Adnan, saat acara peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Gowa yang digelar secara virtual, Selasa (4/8/2020).



Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan Hari Anak Nasional tahun ini harus dilakukan secara virtual karena pandemi. Kata dia, kondisi ini memang memaksa semua orang untuk melakukan pembatasan guna menekan penyebaran virus.

Terlepas dari adanya keterbatasan itu, Bupati Adnan menyebut anak-anak mesti tetap bergembira. Hak anak untuk belajar dan bermain harus tetap berjalan.

"Sesuai tema hari ini bergembira dari rumah. Jadi meskipun di situasi yang sulit ini, hati harus selalu bergembira karena bergembira salah satu cara meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh kita," ungkapnya.

Bupati Adnan tak menampik saat ini banyak anak yang merindukan suasana sekolah, bermain dengan teman. Kendati demikian, ia mengingatkan agar anak selalu berkomitmen melindungi diri, keluarga dan orang di sekitar karena Gowa merupakan zona merah penularan COVID-19.



"Mari kita tunjukan kebersamaan, kerjasama untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan sehingga kita bisa segera melaksanakan kegiatan untuk memenuhi hak anak kita di wilayah Kabupaten Gowa," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gowa, Kawaidah, mengatakan peringatan kali ini berbeda dengan peringatan Hari Anak Nasional pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini Indonesia sedang menghadapi tantangan karena adanya pandemi COVID-19 di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi pelajar.

Kawaidah melanjutkan kegiatan ini diikuti oleh ratusan anak yang tesebar di enam kecamatan yakni Somba Opu, Pallangga, Bajeng, Barombong, Bontomarannu dan Tinggimoncong. "Ada beberapa rangkaian peringatan hari anak seperti diskusi online, pembuatan film pendek serta pembagian masker dan hand sanitizer pada beberapa kecamatan," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)