Rutan Makassar Dapat Bantuan 2.000 Bibit Ikan Nila

Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:41 WIB
loading...
Rutan Makassar Dapat Bantuan 2.000 Bibit Ikan Nila
Rutan Klas I A Makassar mendapat bantuan 2.000 bibit ikan nila dari Garda Nusantara Preneur Sulsel. Foto: Dokumen Rutan Makassar
A A A
MAKASSAR - Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Darmansyah bersama jajaran Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja Rumah Tahanan (Rutan) Klas I A Makassar , menerima bantuan 2.000bibit ikan jenis nila dari salah satu organisasi interpreneur, Garda Nusantara Preneur Sulsel, Selasa (4/8/2020).

Bantuan bibit Ikan tersebut diharapkan dapat memberikan warna baru dalam kegiatan pembinaan kemandirian bagi warga tahanan Rutan Klas I Makassar.

Kasi Pelayanan Tahanan Darmansyah menyatakan, bantuan ini sangat membantu. Ia pun mengapresiasi dukungan dari Garda Nusantara Preneur Sulsel.



"Alhamdulillah, kita berharap bisa menjadi warna baru dalam kegiatan pembinaan di Rutan Makassar. Selain itu dapat memberikan bekal dan modal dalam berwirausaha selepas menjalani pidananya nanti," ungkapnya.

Berlangsung santai di Rutan Klas I Makassar, Jalan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini Makassar, Wakil Ketua Bidang Sosial menyerahkan langsung 2.000 ekor bibit ikan nila kepada Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Darmansyah, didampingi staf dari Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja, Muchlis Kamaruddin dan Bachtiar.

Sambil meninjau lokasi kolam pembudidayaan di samping bangunan Rutan, Aris Mufli berharap kerja sama kali ini bisa menjadi titik awal untuk membangun sinergitas yang lebih kokoh ke depannya.



"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga binaan. Berharap dari sini dapat menumbuhkan jiwa preneur, menjadi pemuda yang hebat dan mengantarkannya kepada kesuksesan," harap Aris sembari menyerahkan bantuan bibit ikan.

Sementara itu Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Darmansyah menyebut nantinya kerja sama di bidang budi daya ikan air tawar juga akan menggandeng Dinas Perikanan Kota Makassar yang sebelumnya juga telah menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi.

"Jadi untuk bibit disiapkan dari organisasi Garda Nursantara Preneur Provinsi Sulawesi Selatan, sementara untuk pemeliharaan dan perawatan, Dinas Perikanan Kota Makassar siap untuk memberi pelatihan," ujar Darmansyah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)