Kembali Naik Meja Operasi, Marc Marquez Absen di MotoGP Brno

Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:53 WIB
loading...
Kembali Naik Meja Operasi, Marc Marquez Absen di MotoGP Brno
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali harus menjalani operasi Senin kemarin. Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
JAKARTA - Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez kembali naik meja operasi untuk kedua kalinya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan setelah pelat humerus pada lengan kanannya rusak.

Dokter Xavier Mir yang menangani pembalap Repsol Honda itu mengatakan bahwa selama periode pemulihan pascaoperasi pertama, The Baby Alien mungkin tidak pernah merasakan kesakitan.



Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan lebih jauh, ternyata pelat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus kanannya rusak. Menurut Mir, ini disebabkan oleh stres.

Akibatnya, Senin 3Agustus kemarin, Marquez kembali mengunjungi Rumah Sakit Universitari Dexeus untuk menjalani operasi keduanya. Dilaporkan jika operasi tersebut berjalan sukses setelah mengganti pelat titanium dan sekarang kakak kandung Alex Marquez tersebut tetap berada di rumah sakit sebelum diperbolehkan pulang.

"Pembalap tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis. Sayangnya, kelebihan stres telah menyebabkan masalah ini," kata Mir dikutip dari Motosan, Selasa (4/8/2020).



"Saya akan memantau kondisi Marquez selama 48 jam untuk memahami berapa lama proses pemulihan yang akan dijalani Marquez," tambah Mir.

Dilansir dari website HRC, Marc Marquez dipastikan tidak akan turun di MotoGP seri Brno akhir pekan ini. Posisinya akan digantikan oleh Stefan Bradl.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)