Buffon kritik permainan Italia

Jum'at, 29 Juni 2012 - 15:18 WIB
Buffon kritik permainan Italia
Buffon kritik permainan Italia
A A A
Sindonews.com - Kiper utama timnas Italia, Gianluigi Buffon mengaku sangat marah kepada rekan-rekannya di babak kedua, setelah mereka terlalu bermain pasif dan tidak agresif seperti yang dilakukan pada babak pertama, sehingga Gli Azzurri harus kebobolan lewat titik putih.

“Kami bermain untuk sesuatu yang unik dan benar-benar bergengsi, sehingga tidak tepat jika para pemain mengambil risiko dengan bermain api di lima menit terakhir,” jelasnya seperti yang dikutip Football Italian, Jumat (29/6/2012).

Diakuinya setelah pasukan Der Panzer berhasil memperkecil keadaan, ini yang membuat dirinya sangat marah. Sebab, jika mereka berhasil menyamakan kedudukan maka Italia akan keluar dengan kepala tertunduk.

Tetapi, secara tegas kiper utama Juventus itu mengatakan Gli Azzurri bermain sangat fantastis dan dapat meraih gol lebih banyak lagi jika Italia terus menekan di babak kedua.

Buffon menambahkan dalam setiap pertandingan dirinya selalu mengevaluasi penampilannya serta rekan-rekan setim di lapangan. Hal ini dilakukan agar para pemain selalu memiliki perubahan di setiap penampilannya.

“Saya selalu mengevaluasi penampilan, tapi lawan Jerman kami memainkan pertandingan yang hebat dan seharusnya kami bisa saja menang dengan hasil yang lebih besar. Untuk secara keseluruhan permainan kami berjalan baik meskipun banyak peluang dari lawan untuk mengubah keadaan,” kata Buffon.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3870 seconds (0.1#10.140)