alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Tangkap Basah Pencuri Helm di Halaman Rumah Sakit Ibnu Sina

Mustafa Layong
Polisi Tangkap Basah Pencuri Helm di Halaman Rumah Sakit Ibnu Sina
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim Resmob Polsek Panakkukang berhasil menangkap basah pelaku spesialis pencuri helm di halaman rumah sakit Ibnu Sinah Makassar Kamis, (09/08/2018).

Pelaku yang bernama Adianto, 30, ini kerap meresahkan pengunjung RS Ibnu Sina, Jalan Urip Sumoharjo. Bahkan penangkapan diwarnai aksi kejar-kejaran.

Kepala Polsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap menerangkan, Adianto merupakan pelaku pencurian spesialis mengutil helm di tempat parkir. Pelaku yang diinterogasi petugas mengaku sudah lima kali mengambil helm pengunjung RS Ibnu Sina.

"Dari hasil interogasi pelaku, mengakui telah melakukan pencurian dua helm di parkiran RS Ibnu Sina. Bahkan di tempat yang sama dia sudah beraksi sebanyak lima kali," jelas Ananda.

Sementara itu, penangkapan terhadap Adianto kata Ananda, berawal saat tim Resmob Polsek Panakkukang mendapat informasi gerak-gerik pria mencurigakan di area parkiran. Selanjutnya aparat kepolisian yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Hariyanto Siga langsung menuju RS Ibnu Sina.

"Anggota yang sedang patroli kejahatan mangantisipasi kejahatan jalanan di wilayah Panakukkang mendapatkan informasi dari masyarakat terkait gerak-gerik terduga pelaku pencurian," jelas Kepala Polsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Pelaku tak sadar meski aparat polisi berpakaian preman tiba di gerbang RS Ibnu Sina. Ia bahkan mencoba mengambil dua helm bermerek dari salah satu motor yang ditinggal pemiliknya.

Saat itu juga, petugas langsung bergerak mendekati pelaku dengan dua helm di tangan kanan dan kirinya. Namun sesaat setelah itu, Adianto menyadari sedang diincar, sehingga seketika melarikan diri ke arah Jalan Sukaria.

Aksi kejar-kejaran pun berakhir saat petugas tiba di perkampungan di Jalan Sukaria, Kelurahan Tamamuang, Kecamatan Panakkukang. Saat melakukan penyisiran, petugas mendapat informasi jika buruannya bersembunyi di salah satu rumah di Jalan Sukamaju.

"Saat melihat ada petugas, pelaku langsung melarikan diri ke daerah Sukaria dan anggota pun melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi di salah satu rumah warga di Jalan Sukamaju," jelas Ananda.

Selain Adianto, polisi juga mengamankan dua helm bermerek yang berhasil dicuri pelaku dari parkiran RS Ibnu Sina. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Panakkukang untuk menjalani proses hukum.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads