alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

PDIP Sulsel Sambut Baik Maruf Amin jadi Cawapres Jokowi

Luqman Zainuddin
PDIP Sulsel Sambut Baik Maruf Amin jadi Cawapres Jokowi
Ketua MUI, Maruf Amin pendamping Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Foto : Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Pascapengumuman Ketua Majelis Ulama (MUI), Maruf Amin sebagai calon pendamping petahana, Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019, PDIP Sulsel menyambut putusan itu.

"Bagus saja, karena pak Maruf Amin ini kan dulu juga politisi dari PKB, pernah jadi anggota DPR RI juga, ketua komisi 6. Sekarang ketua umum MUI, mewakili seluruh umat muslim. Kita tahu, bahwa Kh Maruf ini sangat moderat," ujar Ketua DPD I PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) saat dihubungi SINDOnews, Kamis (09/08/2018).

"Dalam ceramahnya, beliau selalu menyampaikan, bahwa Indonesia ini kan negara republik, bukan negara kerajaan, bukan negara Islam. Sehingga itu berdasarkan Pancasila. Tidak ada istilah kotak-kotak, ceramahnya selalu menyejukkan," sambungnya.

Menurut ARW, paket Joko Widodo - Maruf Amin menunjukkan pasangan nasionalis-religius. Di sisi lain, Maruf kata ARW, merupakan tokoh yang bisa mendampingi Joko Widodo memimpin Indonesia dengan segala pengalamannya.

Setelah penentuan cawapres ini, kata ARW, PDIP Sulsel hanya akan menunggu perintah dari DPP PDIP untuk langkah selanjutnya.

"PDIP itu tegak lurus, perintah partai akan kami laksanakan. Tinggal menunggu perintah DPP selanjutnya. Besok (hari ini) saya akan ikut mengantar (Jokowi - Maruf) mendaftat sebagai Capres - Cawapres di KPU," pungkas legislator DPR RI ini.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads