alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Dana Hibah Pilgub Sulsel, Sumarsono: Harusnya Ada Sisa

Luqman Zainuddin
Soal Dana Hibah Pilgub Sulsel, Sumarsono: Harusnya Ada Sisa
Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Sumarsono. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel mengejar sisa dana hibah penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018. Mereka mendesak KPU Sulsel segera membuat laporan pertanggung jawaban.

Kabar tersebut juga sampai ke telinga Penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono. Dirjen Otonomi Daerah tersebut menyebut, saat ini memang belum ada laporan pertanggung jawaban dari KPU Sulsel.

Namun, ia yakin ada sisa dana hibah yang tersisa. "Terkait anggaran Pilgub kita belum terima laporan dari KPU tapi harusnya ada sisa, cuma sisanya belum dilaporkan, kita menunggu setelah laporan MK (Mahkamah Konstitusi), 16 September itu batas akhir MK," kata Sumarsono usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sulsel, seperti rilis yang diterima SINDOnews, Kamis (09/08/2018).

Jika telah ada laporan, kata Soni Sumarsono sapaan akrabnya, maka itu yang akan diaudit, sehingga diketahui saldo sisa yang kemudian bisa dikembalikan ke kas daerah.

"Kalau kemarin ada kelebihan, logika saya asumsi yang ada kemarin lebih jumlah calonnya enam, harusnya ada kelebihan, bukan harus lebih, harusnya, tapi kita tunggu laporan," sebutnya.

Sekadar diketahui, dana hibah penyelenggaraan Pilgub Sulsel untuk KPU senilai Rp456 miliar. Sementara, saat mencoba melakukan rasionalisasi, banggar menghitung terdapat Rp50 miliar dari total Rp456 miliar dana hibah KPU Sulsel yang bisa dipangkas.

Hal ini berdasarkan, saat pagu diusulkan enam pasangan calon. Sementara pesertanya hanya empat pasangan calon saja.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads