alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Manfaat Biji Labu untuk Kesehatan dan Kesuburan Pria

Kurniawan Eka Mulyana
Manfaat Biji Labu untuk Kesehatan dan Kesuburan Pria
BIJI LABU. Biji labu memiliki magnesium yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, mengatur tekanan darah, mengatur kadar gula darah. Foto: Istimewa/Boldsky

MAKASSAR - Beberapa pria memilih hanya berolahraga untuk tetap sehat. Namun tidak banyak yang tidak tahu bahwa ada cara lain untuk menjaga kesehatan pria, dengan mengonsumsi makanan alami dan sehat.

Salah satu makanan yang berpengaruh positif untuk kesehatan pria adalah biji labu, termasuk untuk kesuburan pria.

Biji labu biasanya berwarna hijau gelap dan berbentuk oval dan tersedia sepanjang tahun. Mereka dikemas dengan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan pria.

Biji labu adalah sumber seng, magnesium, mangan, tembaga, besi, selenium, kalsium, dan fosfor yang sangat baik. Juga sumber protein, asam lemak omega-3, vitamin B, beta-karoten, dan vitamin A.

28 g porsi biji labu bebas cangkang memiliki 151 kalori yang berasal dari lemak dan protein. Ini memiliki sekitar 1,7 g serat dan 5 g karbohidrat.

Biji labu memiliki magnesium yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, mengatur tekanan darah, mengatur kadar gula darah, meningkatkan kualitas tidur dan membantu pencernaan.

Selain itu, keberadaan asam lemak omega-3 akan membantu menyeimbangkan hormon dan membuat Anda kenyang lebih lama.

Vitamin dan mineral lain akan membantu memperkuat tulang, membuat sel darah merah, dan mengurangi peradangan, dll.

Berikut manfaat biji labu untuk kesehatan pria, seperti dikutip dari Boldsky, Jumat (10/8/2018),

1. Meningkatkan Kesuburan Pria
Biji labu penuh dengan seng, yang meningkatkan kualitas sperma secara keseluruhan dan kesuburan pria. Ini memainkan peran utama dalam menjaga kadar testosteron yang sehat.

Biji labu adalah sumber protein, magnesium, mangan, fosfor, besi, seng dan kalium yang merupakan nutrisi kunci yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan seksual pria.

2. Meningkatkan kesehatan Prostat
Sebuah penelitian yang diterbitkan di Indian Journal of Urology mengungkapkan bahwa asupan biji labu dapat mempengaruhi kesehatan prostat.

Mengonsumsi biji labu bisa lebih memperkuat kelenjar prostat dan meningkatkan fungsi hormon yang sehat pada pria.

Mengkonsumsi biji labu juga dapat membantu dengan benign prostatic hyperplasia (BPH), suatu kondisi yang menyebabkan masalah buang air kecil karena kelenjar prostat membesar.

3. Meningkatkan Kesehatan Otot
Protein diperlukan untuk membangun dan memperbaiki otot dan ditemukan dalam kelimpahan dalam biji labu.

Satu porsi 100 g biji labu memiliki 23.33 g protein, menurut bagan nutrisi Departemen Pertanian Amerika Serikat. Anda dapat mencampurnya dalam smoothie pagi Anda untuk meningkatkan asupan protein Anda.

halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads