alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diwarnai Drama Jenderal Kardus, Demokrat Dukung Prabowo-Sandi

Tim Sindonews
Diwarnai Drama Jenderal Kardus, Demokrat Dukung Prabowo-Sandi
DEKLARASI PRABOWO SANDIAGA. Meski sempat diwarnai drama Jenderal Kardus namun Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto: SINDOnews/Raka Dwi Novianto

JAKARTA - Meski sempat diwarnai drama "Jenderal Kardus" namun Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, memastikan hal itu saat menyambangi Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tadi.

"Sejak awal sudah kita katakan bahwa Demokrat mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres. Dan hari ini kita buktikan itu," ujar Hinca di depan rumah Prabowo, Jakarta, Jumat (10/8/2018).



Menurutnya, Partai Demokrat merestui pemilihan Sandiaga Uno sebagai cawapres pendamping Prabowo. "Tentang siapa pun wakil yang sekarang, Pak Sandi, bahwa itu adalah kewenangan Capres itu dan karena itu kita terima dan nanti kita daftarkan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui mendengar kabar Partai Demokrat mendukung Prabowo-Sandiaga. "Pagi ini kawan Pak SBY katanya mengambil keputusan untuk tetap bersama-sama koalisi Prabowo-Sandiaga Uno," ujar Muzani di lokasi sama.

Dia mengungkapkan bahwa sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai Salat Jumat. Pasangan Prabowo-Sandiaga akan sowan terlebih dahulu ke Rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan. Setelah itu, Prabowo - Sandiaga akan salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Politikus Demokrat, Andi Arief menjelaskan, pihaknya menolak kedatangan bakal calon presiden (Capres) Prabowo ke Kuningan. 

"Prabowo ternyata kardus, malam ini kami menolak kedatangannya ke Kuningan. Bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tak perlu lagi. Prabowo lebih menghargai uang ketimbang perjuangan. jenderal kardus," kata Andi Arief dalam di akun Twitternya, @AndiArief__, Rabu (8/8/2018).



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads