1.000 Lampu Jalan Dipasang di 21 Kecamatan se-Toraja Utara

Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:18 WIB
loading...
1.000 Lampu Jalan Dipasang di 21 Kecamatan se-Toraja Utara
Pemkab Toraja Utara akan memasang 1.000 balon lampu jalan untuk menerangi 21 kecamatan lingkup wilayah tersebut. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
RANTEPAO - Kabupaten Toraja Utara mendapat bantuan hibah 1.000 balon lampu dari pemerintah pusat. Balon lampu untuk penerangan jalan itu akan dipasang di setiap kecamatan di wilayah kabupaten Toraja Utara.

"Tahun ini, Toraja Utara dapat bantuan 1.000 balon lampu jalan dari pemerintah pusat. Balon lampu itu akan dipasang untuk menerangi jalan-jalan desa/kelurahan di 21 kecamatan yang ada di Toraja Utara," ujar Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan di Rantepao, Rabu(5/8/2020).

Baca Juga: Pemkab Toraja Utara Akan Bangun Ratusan Objek Wisata Baru

Kalatiku mengatakan pendistribusian dan pemasangan lampu jalan itu di setiap desa/kelurahan sesuai dengan titik kalkulasi. Dengan rasio jumlah balon untuk kategori kota 8 titik, semi kota 7 titik dan desa 6 titik.

Untuk pengadaan tangkai lampu dan solar sel ditangani Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan). Sementara biaya pemasangan akan dibebankan kepada pihak desa dan kelurahan setempat. Rencananya, balon lampu itu akan dipasang pada Agustus ini

"Untuk pemasangan balon lampu akan dilakukan oleh teknisi dari Perkimtan kerjasama dengan PLN Rantepao dan pemerintah desa/kelurahan setempat," ujar Kalatiku.

Bupati Toraja Utara berharap balon lampu yang terpasang nantinya bisa dijaga sebaik-baiknya oleh pemerintah masyarakat desa/kelurahan setempat. Sehingga balon lampu dapat terus menyala dan desa/kelurahan tetap terang di malam hari.



"Lampu ini memberi suasana indah, kelegaan dan kecerahan terutama di malam hari. Saya berharap lampu ini dipelihara sehingga meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat Toraja Utara," harap dia.

Mewakili Direktur PLN, I Made Krisna, staf Teknik PLN Cabang Rantepao menambahkan PLN akan bekerjasama dengan pemerintah dalam pemasangan balon lampu tersebut.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)