alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Gagal Curi Poin Penuh di Kandang Persela Lamongan

Muhaimin
PSM Gagal Curi Poin Penuh di Kandang Persela Lamongan
Pertandingan laga lanjutan Liga 1 antara Persela Lamongan vs PSM Makassar harus berakhir imbang dengan skor (1-1), Jumat (10/08/2018). Foto : dok/SINDOnews

MAKASSAR - Bermain di kandang Persela Lamongan, PSM Makassar gagal meraih poin penuh pada laga lanjutan Liga 1. Pertandingan berakhir dengan skor imbang (1-1) di Stadion Surajaya, Jumat (10/08/2018).

Pada babak pertama, PSM sebenarnya unggul lebih awal. Memanfaatkan situasi tendangan pojok, M Rahmat memberikan umpan kepada Marc Klok yang kemudian dikrosing ke jantung pertahanan Persela Lamongan.

Karena tidak mendapat pengawalan ketat, Ferdinand Sinaga berhasil menyundul krosing tersebut dan mengkonversinya menjadi gol. Skor (0-1) untuk keunggulan PSM pada menit ke-3.

Hanya saja, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. PSM kecolongan dari kesalahan pemain kuncinya, Wiljan Pluim.

Tepatnya pada menit (11), bola yang digiring Pluim di kotak pertahanan PSM, berhasil dicuri oleh penyerang tuan rumah, Loris Arnaud yang kemudian dioper ke Diego Asiss.

Karena pertahanan begitu terbuka, Diego Asiss berhasil dengan leluasa mengecoh Rivky Mokodompit dan menceploskan bola ke gawang PSM. Skor (1-1) berubah bagi kedua tim dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persela Lamongan terus mengurung pertahanan PSM. Tuan rumah mencoba melakukan serangan dari sisi sayap. Hanya saja selalu dipatahkan oleh duet Abd Rahman dan Hasyim Kipuw di posisi bek tengah.

Sementara itu, PSM hanya mampu mengandalkan serangan balik. Namun, kreasia yang dilakukannya tidak bisa menembus pertahanan tuan rumah. Sehingga skor (1-1) tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini tentu membuat PSM Makassar gagal mencapai target. Sebab dalam laga tersebut, Pelatih Robert Alberts menargetkan meraih poin penuh.

"Persela Lamongan adalah satu-satunya tim yang menang di Makassar musim ini. Dan kita pastikan, kalau kita juga merupakan satu-satunya tim yang akan menang di Lamongan musim ini," ungkap Robert sebelum pertandingan.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads