alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Bisnis Narkoba Jaringan Kampus Dikendalikan dari Dalam Rutan

Mustafa Layong
Bisnis Narkoba Jaringan Kampus Dikendalikan dari Dalam Rutan
Kepala Satresnarkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika saat melakukan prescon terkait pengungkapan bisnis jaringan ganja di kampus. Foto: Mustafa Layong/SINDOnews

MAKASSAR - Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar terus mendalami kasus peredaran narkoba jaringan kampus yang melibatkan oknum mahasiswa. Hasilnya, ditemukan adanya keterlibatan warga binaan Rutan Klas I Makassar.

Keterlibatan warga binaan itu diduga sebagai pihak pengendali peredaran narkoba yang melibatkan tujuh oknum mahasiswa yang sebelumnya telah diamankan.

Baca : Polisi Bongkar Bisnis Ganja Jaringan Kampus di Makassar

Kasat Res Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika menerangkan, tujuh mahasiswa tersebut tidak bermain sendiri. Melainkan ada bandar narkoba yang leluasa mengatur dari balik tembok penjara, berinisial AP.

AP sendiri, kata dia, telah diamankan petugas rutan dan ditempatkan di sel isolasi. Selanjutnya tim Sat Res Narkoba rencannya akan menjemput pelaku untuk pemeriksaan di Polrestabes Makassar.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Rutan dan sudah diamankan di sel isolasi. Rencananya hari ini (kemarin) kami akan jemput untuk dilakukan pemeriksaan disini," jelas Diari ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/08/2018).

"AP warga binaan yang mengatur, mengontrol peredaran narkoba yang ditemukan Eky. Dialah yang mengatur Eky untuk barang itu diambil dimana, dibawa kemana, dikendalikan kemana, diantar kemana," sambung Diari.

Meski demikian AP hanya merupakan pengendali jaringan narkoba jenis sabu yanh ditemukan bersama Eky yang juga oknum mahasiswa Unifa. Sementara untuk barang bukti ganja, disebut murni dikendalikan jaringan mahasiswa Makassar dan Aceh.

Baca : Bisnis Narkoba Jaringan Kampus di Makassar Berasal dari Aceh



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads