Bupati Minta Dukungan Kerukunan Keluarga Bulukumba Bangun Daerah

Rabu, 05 Agustus 2020 - 17:35 WIB
loading...
Bupati Minta Dukungan Kerukunan Keluarga Bulukumba Bangun Daerah
Bupati Bulukumba Sukri Sappewali meminta dukungan Kerukunan Keluarga Bulukumba untuk membangun daerah. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba , Sukri Sappewali, meminta dukungan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) dalam membangun daerah. Hal itu diutarakannya saat acara halal bihalal DPP KKB secara virtual, Selasa (4/8/2020) malam.

Dalam mengakselerasi pembangunan daerah, dukungan dan sinergi seluruh pihak sangat diperlukan. Tak terkecuali dari KKB yang tentunya diharapnya dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

"Kami berharap dukungan dari pengurus terutama Dewan Pakar DPP KKB dalam hal pembangunan di Bulukumba," Sukri.

Baca Juga: Bupati Bulukumba Apresiasi Aksi Peduli DPP KKB Cegah Covid-19

Pada kesempatan itu, Sukri juga mengapresiasi DPP KKB yang menggelar penggalangan donasi dan mengirim bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lutra. Hal itu merupakan bentuk aksi kemanusian terhadap sesama, apalagi tak sedikit warga Bulukumba merantau di daerah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Bulukumba di perantauan di DPP KKB yang secara sukarela turun membantu masyarakat yang terdampak banjir terkhusus warga Bulukumba yang ada di sana. Berharap agar rasa kepedulian dan kebersamaan serta persaudaraan itu tetap terbina,” harapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan perkembangan penyebaran virus corona di Bulukumba. Menurut dia, hingga saat ini jumlah pasien COVID-19 secara keseluruhan berjumlah 233 orang.

"Total pasien COVID-19 di Bulukumba secara keseluruhan ada 233 orang. Saat ini tersisa tiga orang lagi yang masih dalam tahap perawatan. Sisa tiga yang belum sembuh,"pungkasnya.

Ia juga menginformasikan bahwa pekan depan di Kabupaten Bulukumba sendiri sudah membuka sekolah dengan sistem pembatasan. Ia pun sudah mendorong dinas pariwisata mulai mempromosikan destinasi wisata via daring.

"Pekan depan sekolah sudah dibuka dengan sistem pembatasan. Kami juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Dinas Pariwisata diminta merancang upaya promosi pariwisata daerah ke Amerika Serikat, dengan memanfaatkan metode promosi daring," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)