alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Klub Bakal Wakili Sulsel di Liga 3 Putaran Nasional

Muhaimin
Dua Klub Bakal Wakili Sulsel di Liga 3 Putaran Nasional
Foto : Istimewa

MAKASSAR - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Selatan (Sulsel), mendapat hadiah dari PSSI pusat. Mereka diberikan penambahan satu kuota jatah wakil Liga 3 untuk putaran nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum PSSI Sulsel, Zakaria Leo. Dia mengungkapkan, bahwa jatah tersebut baru diterimanya pekan lalu.

"Alhamdulillah, ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya satu tim. Sekarang, Sulsel akhirnya mendapat jatah dua wakil untuk putaran nasional Liga 3," ungkap Zakaria Leo kepada Sindonews Makassar saat dihubungi pada Jumat (10/08/2018).

Dia menjelaskan, bahwa dua tim tersebut sudah pasti adalah mereka yang berhasil lolos ke partai final. Baik peringkat dua atau juara, mereka berhak mewakili Sulsel ke putaran nasional Liga 3 nanti.

"Jadi alasan PSSI pusat memberikan jatah dua tim tak lain ialah karena Sulsel memiliki atmosfer sepakbola yang tinggi. Salah satu acuannya yakni banyak tim sepakbola yang ada di sini. Untuk Liga 3 saja, tercatat ada 20 klub," ujarnya.

Zakaria Leo mengaku, bangga dengan pencapaian tersebut. Terlebih, kepengurusannya baru berjalan setengah tahun sejak mengurus pada Desember 2017 lalu.

Selain itu, PSSI Sulsel juga sukses menggelar kegiatan kursus kepelatihan lisensi C AFC di Makassar. Di mana, agenda tersebut berlangsung dua gelombang.

Pada gelombang pertama digelar sejak 16 hingga 28 Agustus lalu. Sementara gelombang kedua digelar pada 31 Juli hingga 12 Agustus mendatang. Yang masing-masing diikuti oleh 24 peserta masing-masing gelombangnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads